CARA MEMBUAT ES OYEN BANDUNG

Resep Es Oyen Campur Sederhana Spesial Asli Enak. Bolehlah dikatakan es campur yang paling terkenal dan paling enak di Bandung adalah es oyen Bandung es campur urang Bandung Sunda euy. Es campur Oyen atau Es Oyen adalah minuman es campur Bandung yang diracik sendiri oleh Pak Oyen dengan kompsisi yang pas menghasilkan es campur kualitas tinggi. Sehingga disukai oleh banyak orang tidak heran kedai Pak Oyen selalu ramai dikunjungi pembeli di Jalan Sukajadi baik dibungkus untuk dibawa pulang maupun untuk dikonsumsi makan di tempat dan pada saat bulan puasa Ramadhan bertambah rame sampai membludak laris manis yang beli minuman es ini untuk sajian berbuka puasa sebagai menu takjil segar dengan es oyen durian viral kekinian yang sedang ngehit.

Foto Resep Es Oyen Campur Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Es Oyen Es Campur Bandung

Es Oyen telah dijual sejak tahun 1954 awalnya dijajakan berkeliling sebelum kemudian membuka kedai di Jalan Sukajadi. Hingga kini, Es Oyen masih berlokasi di Jalan Sukajadi. Es oyen ini isinya terdiri dari berbagai macam buah-buahan yaitu alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, nangka yang diberi es serut dan susu kental manis. Dengan rasa manis yang pas di lidah. Kini berkembang dan lebih bervariasi ada es oyen durian, dll

Adapun asal usul mulanya sejarah Es Oyen di kota kembang ini. Es Oyen yang paling dikenal pertama kali oleh warga Bandung menurut cerita yang beredar adalah Es Oyen yang terletak di Jl. Sukajadi di antara pertigaan Jl. Sukajadi dan Jl. Sederhana. Es Pak Oyen ini telah ada sejak tahun 1954, kemudian mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 1962. Es Oyen yang awalnya dijajakan berkeliling dengan menggunakan gerobak ini memang berpusat di Jl. Sukajadi dan juga mempunyai cabang di Jl. Rajawali Barat. Lokasi yang strategis serta bertingkat dua menjadikan tempat ini dikunjungi banyak orang. Rasa Es Oyen 18 andalan dari tempat ini adalah contohnya. Campuran alpukat, nangka, kolang-kaling, pacar cina, kelapa muda, susu kental manis, dan es serut menjadikan es ini spesial dan memiliki rasa yang segar ada juga aneka variasi lain dengan tambahan sekoteng mutiara merah. Rasa manis yang pas sanggup untuk meredakan rasa haus anda ketika berkunjung di tempat ini. Harga yang relatif murah yakni Rp 8000 di Es Oyen 18, tidak akan membuat anda berpikir dua kali untuk mencobanya. Selain itu, disini juga terdapat beberapa jenis makanan lain seperti es doger, es teler, bakso, nasi goreng dan sate. Semuanya pun tidak kalah enak dan juga relatif terjangkau. Pelayanan yang cepat dan ramah pun akan semakin menambah kenyamanan anda di tempat Es Oyen 18. Dan sekarang sudah ada di Kediri. dan termasuk saya yg menjual Es Oyen ini. Cukup dg Rp 3.000 sudah bisa menikmati Es oyen. Tapi dengan harga 3.000 komponen Es nya berbeda. Lokasi kami di Jln. Raya Brenggolo, Kec. Plosoklaten, Kediri bahkan sudah tersebar di kota-kota lainnya, seperti Jogja, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Jawa Timur, Denpasar Bali, Semarang, Jawa tengah, Palembang, Sumatera Selatan, Bengkulu, dll dengan variasi dan modifikasi versi masing-masing. Jangan lupa mampir jika berada di daerah kami. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi es oyen campur kombinasi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka minuman es gerobak rombong pada bulan puasa Ramadhan yang laris manis harga murah meriah dan ekonomis.

RESEP ES OYEN CAMPUR


BAHAN :
  • 200 gram pacar cina, rebus
  • 300 gram cincau hitam, potong dadu
  • 100 gram melon, potong dadu
  • 100 gram nangka, potong dadu
  • 100 gram tape singkong, potong dadu
  • Es serut/ es batu secukupnya
  • 2 buah alpukat, kerok daging buahnya
  • 100 gram kolang-kaling rebus, iris tipis
  • 1 buah kelapa muda, kerok daging buahnya
  • Susu kental manis secukupnya
BAHAN SIRUP :
  • 300 gram gula pasir
  • 2 gelas air
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT ES OYEN ASLI BANDUNG :
  1. Pertama kali rebus air bersama gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga mendidih dan gula larut. Kemudian angkat sirup lalu dinginkan.
  2. Es oyen asli bandung siap disajikan, bagilah menjadi 5 porsi mangkuk saji, lalu beri es serut atau es batu lalu siram dengan sirup gula dan susu kental manis.
  3. Sajikan segera.

Tags :

CARA MEMBUAT ES OYEN BANDUNG