CARA MEMBUAT SALAD BUAH JERUK SUNKIST

Resep Salad Buah Jeruk Sunkist Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Salad adalah makanan jenis pembuka suatu hidangan secara umum didefinisikan sebagai berikut menurut situs wikipedia Selada atau salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Salad didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus seperti saus mayonaise, keju, dll, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain. Menurut sejarah, salad telah dikonsumsi orang Romawi dan Yunani Kuno. Kata salad berasal dari Bahasa Latin "sal" yang berarti "garam". Garam pada saat itu adalah bumbu yang penting untuk memberi rasa bagi makanan. Kata "sal" diserap ke dalam Bahasa Perancis kuno menjadi salade dan di akhir abad ke-14 diserap dalam Bahasa Inggris menjadi salad atau sallet.

Foto Resep Salad Buah Jeruk Sunkist Segar Asli Enak
Gambar Salad Buah Jeruk Sunkist Segar

Cara penyajian salad sebagai berikut, salad dapat disajikan dingin (setelah didinginkan terlebih dahulu dalam lemari pendingin) atau disajikan dalam temperatur ruang, dan dapat juga menjadi isi dari sandwich. Walaupun dapat dibuat atau terdiri dari bahan daging matang atau telur (rebus atau goreng), umumnya jenis makanan ini terdiri dari setidaknya satu jenis sayuran mentah atau buah-buahan, umumnya digunakan selada. Seringkali salad disajikan dengan saus (dressing) tertentu.

Sejarah asal usul mula Salad di berbagai negara, Seiring waktu, resep salad berkembang di mana-mana dan aneka variasi salad menjadi sangat banyak variannya. Di Amerika, salad mulai digemari sejak tahun 1960-an seiring kepedulian akan makanan yang alami. Salad Amerika memiliki variasi yang paling banyak dan meriah. Di paruh abad ke-20, umumnya salad Amerika terdiri dari selada kepala renyah (iceberg lettuce), sayuran yang tersedia di musim panas, atau buah-buahan seperti apel, kismis dan jeruk. Saus terdiri dari minyak dan cuka, mayones, krim asam, termasuk saus Thousand Island dan saus French (French dressing). Pada akhirnya salad di tiapa negara dipengaruhi oleh sayur-sayuran dan buah-buahan yang terdapat di negara masing-masing termasuk di negara perancis, britania raya inggris, Indonesia, dll maupun salad berkembang ke bahan campuran lain seperti, daging, ayam, seafood udang, ikan, kepiting, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi salad jeruk sunkist kombinasi wortel, jeruk lemon, madu, kacang tanah goreng, dll. sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis salad buah murah meriah ala restoran ala cafe resto cepat saji. Untuk salad versi lainnya akan di update pada artikel selanjutnya jadi pastikan berlangganan di blog Kami Follow IG @Carabuatresep (CBR).

RESEP SALAD BUAH JERUK SUNKIST


BAHAN :
  • 1 buah jeruk sunkist, belah 2 kupas kulitnya dan diiris bulat
  • 1 buah wortel, kupas dan serut memanjang
  • 1 buah jeruk lemon
  • Madu
  • Selada secukupnya, dipotong-potong 3 bagian
  • Kayu manis bubuk
  • Kacang tanah goreng
Baca Juga :


CARA MEMBUAT SALAD JERUK SUNKIS :
  1. Masukkan madu kedalam mangkuk campur dengan perasan air jeruk lemon.
  2. Setelah tercampur rata masukkan jeruk sunkis dan wortel.
  3. Siapkan piring dengan hiasan daun selada dan hidangkan campuran sunkis dan wortel tadi. Tabuarkan kayu manis bubuk dan kacang tanah goreng.
  4. Sajikan.

CARA MEMBUAT SALAD BUAH JERUK SUNKIST