CARA MEMBUAT SOSTEL SOSIS TELOR

Resep Sostel Sosis Telur Sayur Goreng Rumahan Tanpa Mesin atau Tanpa Alat Listrik atau Tanpa Cetakan Sederhana Spesial Asli Enak. Tentu saja bahan utama dan makanan ini yaitu sosis dan telor dengan pelengkap sayur-sayuran, bumbu dan saus. Kalau di Pedagang menggunakan alat atau pakai mesin sostel listrik atau gas karena alasan praktis dan cepat akan tetap kalau ala rumahan cukuplah dengan menggunakan loyang seadanya dan dibuat secara manual yang penting seukuran sosis.

Foto Resep Sostel Sosis Telur Sayur Goreng Rumahan Tanpa Mesin atau Tanpa Alat Listrik atau Tanpa Cetakan Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Sostel Sosis Telur Sayur

Sostel adalah singkatan dari sosis telur atau sosis telor (Egg Roll Sausages) jajanan yang sedang ngehit dan kekinian yang sedang viral. Fakta uniknya, untuk menandakan bahwa sostel ini masak, seluruh bagian jajanan ini akan naik sendiri dari tempatnya dimasak, selanjutnya tinggal diangkat untuk segera bisa dinikmati.

Cara membuat sosis telur (SOSTEL) itu gampang bisa pakai atau dengan cetakan atau tanpa cetakan atau pakai teflon dan cara memasaknya bisa goreng, kukus, rebus, bakar begitu juga dengan ukuran bisa bikin sostel mini, sedang, dan ukuran besar atau sostel jumbo. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sostel sosis telur yang lezat lembut dan empuk ekonomis sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) stel by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka sostel sayur-sayuran dengan aneka macam bumbu dan saos pedas, manis, asin dan gurih untuk jualan sostel 1000an dan 2000 an pakai gerobak kaki lima di pinggir jalan dengan harga murah meriah pasti laris manis karena cemilan atau jajanan ini disukai anak-anak sampai orang dewasa karena mengenyangkan bergizi dan sehat.

RESEP SOSTEL (SOSIS TELUR) TANPA MESIN


BAHAN SOSTEL :
  • 6 butir telur
  • 12 pcs sosis
  • 4 buah Wortel
  • Sayur kol secukupnya
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 bks royco penyedap rasa
  • 1 sdt Lada bubuk
  • Bon cabe secukupnya, jika suka pedas
CARA MEMASAK SOSTEL SOSIS TELUR TANPA MESIN :
  1. Parut wortel kecil kecil, lanjut iris kol dan daun bawang.
  2. Selanjutnya kocok telur berserta royko, bon cabai secukupnya dan lada bubuk.
  3. Masukkan sosis satu persatu ke dalam loyang lonjong atau cetakan es krim, lalu masukkan sayuran yang sudah diiris tadi isi sesuai selera.
  4. Setelah semua terisi sosis dan sayuran, masukan kocokan telur perlahan secukupnya.
  5. Masukkan kedalam kukusan, kukus kurang lebih selama 8 menit.
  6. Keluarkan dari loyang atau cetakan, lalu tiriskan. Tusuk dengan tusukan sate.
  7. Bisa langsung di makan atau di goreng lagi dan disajikan dengan saus lengkap dengan mayonaisnya atau saos sambal pedas.

CARA MEMBUAT SOSTEL SOSIS TELOR