CARA MEMBUAT ES KUWUT KHAS BALI


Resep Es Kuwut Khas Bali Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Minuman segar es kuwut atau es kuwud mirip dengan resep es serut melon selasih sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa sebagai takjil karena terkenal dengan kesegarannya dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh karena banyak mengandung serat. Sebaiknya jangan terlalu banyak es batu atau tanpa es batu itu lebih baik. Es kuwut banyak dijual di Bandung pada bulan Ramadhan ini yang dijajakan dipinggir jalan di bulan puasa. Anda bisa juga mengambil peluang usaha es kuwut Bali ini.

Foto Resep Es Kuwut Khas Bali Segar Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Es Kuwut Khas Bali

Es kuwut yang artinya kelapa adalah minuman khas bali yang sangat unik dan segar dengan menggunakan bahan bahan utama serutan kelapa dan melon, kemudian diberi biji selasih, gula cair, air kelapa, es batu, dan perasan jeruk nipis dan boleh juga ditambah atau dicampur (mix) dengan buah-buahan lainnya, seperti timun suri, leci, nutrijel atau nutrijell, dll. Es ini disajikan dengan pendamping es batu tambahan, plus irisan jeruk nipis. Es kuwut paling enak katanya ada di Kuta Bali.

Jajanan es Kuwut tidak hanya menyegarkan, tapi juga menyehatkan dan kaya manfaat. Khasiat dan Manfaat air kelapa dapat bermanfaat membuang racun dari dalam tubuh (detox). Jeruk nipis mengandung vitamin C tinggi, selasih bisa mengobati sakit perut dan maslah pernapasan, dan buah melon kaya akan serat untuk memperlancar system pencernaan tubuh. Ini baru minuman top rasanya enak, segar, dan menyehatkan tubuh. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi es kuwut seger sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun es kuwut untuk jualan usaha bisnis es kuwud Bali di kota atau di daerah Anda.

RESEP ES KUWUT BALI


BAHAN :
  • 1 buah kelapa muda, diserut
  • 1/2 buah melon, diserut
  • 5 buah jeruk nipis
  • 600 ml air kelapa muda
  • 2 sdm biji selasih yang sudah direndam air panas
  • Gula pasir yang telah dicairkan (sesuai selera)
  • Es batu secukupnya (sesuai selera)
CARA MEMBUAT ES KUWUT KHAS BALI :
  1. Masukkan gula yang telah dicairkan secukupnya ke dalam lima gelas.
  2. Masukkan serutan melon, serutan kelapa muda masing-masing sebanyak 1-2 sendok makan (sesuai selera).
  3. Masukkan biji selasih di atas serutan kelapa.
  4. Masukkan es batu secukupnya.
  5. Tuangkan air kelapa muda hingga penuh.
  6. Peras jeruk nipis diatas gelas.
  7. Siajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep
Tags :

CARA MEMBUAT ES KUWUT KHAS BALI