CARA MEMBUAT ES PENSIL SUSU POP ICE UNTUK JUALAN

Resep Es Pensil Pop Ice Susu Untuk Jualan Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan es lembut ini disebut juga es susu pensil disingkat (ES SUSPEN) aneka rasa atau es pensil susu nano nano karena bentuknya menyerupai pensil yang sempat viral, ngehit dan kekinian serta booming di sosial media dapoer semut dan grup hobi memasak langsung enak, yang bahannya dari pop ice aneka rasa dan susu kental manis (SKM) serta bahan-bahan lainnya. Sebenarnya banyak varian bisa dari bahan es apa saja bisa tanpa pop ice, misalnya dari bahan jagung manis, buah naga, coklat, keju, kacang ijo/hijau, yoghurt/yogurt, es choki choki, jelly, rasa buah aneka rasa, green tea matcha, oreo, beng beng, durian/duren, pisang/banana, susu milo, susu asli, aneka warna warni pelangi (Rainbow), dll, yang penting dibungkus pake plastik es stick ukuran 1,8 cm yang bentuknya seperti pensil tulis yang sempat populer pada akhir tahun 2017 dan akan ngetop lagi di tahun 2018 karena diposting oleh blog carabuatresep.blogspot.com, hehe.

Foto Resep Es Pensil Pop Ice Susu Untuk Jualan Sederhana Spesial Asli Enak Aneka Warna Pelangi
Gambar Es Pensil Susu Pelangi

Harga es pensil susu lembut dan empuk ini beraneka ragam pokoknya dijual mulai harga 500 rupiah sampai dengan 2000 rupiah tergantung bahan-bahan yang digunakan karena modal untuk membuat es pensil atau es susu pensil ini cukup murah meriah dan bisa disesuaikan sehingga harga jualpun bisa terjangkau oleh anak-anak sekolah dikarenakan anak-anak sangat menyukai es ini karena bentuknya yang imut, unik, menarik,, cantik, dan rasanya enak. Jika tertarik berbisnis jualan es ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais pensil susu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijual usaha bisnis aneka es pensil dengan berbagai macam rasa dengan harga jual ekonomis dengan harga murah meriah untuk jajanan anak sekolah. Selanjutnya silahkan berkreatifitas dan berkreasi sendiri sebab Admin hanya memberikan ide dan inspirasi untuk berusaha baik untuk menambah income pendapatan maupun untuk usaha yang lebih serius dan fokus bisa dijual keliling atau titip ke warung-warung pakai termos es.

RESEP ES PENSIL POP ICE


BAHAN :
  • 7 liter air
  • 4 kaleng susu kental manis SKM putih
  • 2,5 ons tepung maizena
  • 1 1/2 kg gula pasir
  • 14 bungkus Pop ice blend (pakai 7 rasa, bisa strawberry, melon, anggur, leci, coklat, sirsak, mangga atau lainnya sesuai selera)
  • Plastik es stick ukuran 1,8 cm
CARA MEMBUAT ES PENSIL POP ICE :
  1. Masak 6 liter air dan gula pasir sampai mendidih.
  2. Setelah itu masukkan 1 liter air yang sudah ditambah tepung maizena (aduk larut).
  3. Masak sampai mendidih. Angkat, diamkan sampai uap panas hilang.
  4. Setelah hangat-hangat kuku, masukkan 4 kaleng susu kental manis. (sebenarnya bisa langsung dimasak waktu di atas kompor, tapi adonan harus di aduk terus agar tidak bau gosong. Soalnya adonan susu gampang sekali gosong kalau tidak di aduk terus. Jadi untuk cari aman bisa menggunakan cara saya, yaitu dengan mencampur susu ke dalam adonan setelah adonan sudah hangat-hangat kuku).
  5. Bagi adonan menjadi 7 bagian, untuk memasukan 7 rasa pop ice tersebut, bisa menggunakan blender. Yaitu blender adonan es dengan pop ice yang bertujuan agar rasa tercampur dengan rata.
  6. Adonan es pensil siap di kemas dengan menggunakan plastik ice pensil ukuran 1,8 sampai selesai dan adonan habis.
  7. Masukkan freezer dan biarkan mengeras.
  8. Untuk satu resep es susu pensil pop ice bisa menjadi 600 stick es susu pensil segar siap jual.

Tags :

CARA MEMBUAT ES PENSIL SUSU POP ICE UNTUK JUALAN