CARA MEMBUAT BOLU SUSU LEMBANG BANDUNG KUKUS


Resep Bolu Susu Lembang Bandung Kukus Sederhana Spesial Asli Enak. Bolu susu kukus lembut dan empuk ini ngehit dan booming sekitar pertengahan bulan desember 2017 memang sudah lumayan lama viral dan kekinian sebagai oleh-oleh khas Bandung. Memang grand launching BSL ini pada hari minggu, 17 Desember 2017 berlokasi di Cihampelas Walk (CIWALK).

Bolu Susu Lembang legit dan tidak eneg saat ini menyediakan 3 varian rasa yaitu Bolu Kukus Susu Coklat, Bolu Kukus Original, dan Bolu Kukus Susu Vanila. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah lagi varian rasa dari Bolu Susu Lembang yang super lezat ini.

Foto Resep Bolu Susu Lembang Bandung Kukus Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bolu Susu Lembang Bandung

Bolu susu Lembang ini bisa dibawa keluar kota untuk oleh-oleh karena walaupun dibuat tanpa bahan pengawet, Bolu Susu Lembang ini tahan lama bisa sampai 4 hari di suhu ruang, bisa tahan sampai 10 harian jika disimpan di lemari pendingin dan 1 bulan jika disimpan di freezer kulkas.

Sebenarnya resep bolu atau cake ini resep bolu susu kental manis (SKM) dan bolu susu lembang tetap menjadi rahasia Mereka mungkin hanya mengganti bahan susu biasa dengan susu Lembang atau susu sapi Lembang atau menambahkannya, seperti pada tahu susu Lembang, akan tetapi yang telah mencoba resep ini katanya beda tipislah rasanya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bolu susu Lembang aneka rasa atau berbagai rasa sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan buka usaha bisnis aneka bolu susu kukus dan bolu susu panggang oven yang lembut dan empuk.

RESEP BOLU SUSU LEMBANG KUKUS


Resep By : Debby Oktavia Fadisa

BAHAN :
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 60 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 blok keju cheddar, diparut
  • 70 gram mentega, lelehkan
  • 1 sachet susu kental manis (SKM)
BAHAN TOPPING :
  • Keju parut untuk topping atau taburan secukupnya sesuai selera
BAHAN VLA :
  • 250 ml susu cair full cream
  • 1 1/2 sdt maizena
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt vanilla essence
CARA MEMBUAT BOLU SUSU LEMBANG BANDUNG KUKUS :
  1. Mikser Telur+gula pasir hingga mengembang dan kental +/- 10 menit speed sedang. Tambahkan terigu+baking powder yang telah diayak, aduk rata dengan spatula. Masukkan keju parut aduk rata lagi, tambahkan mentega cair, susu kental manis dan aduk kembali dengan rata. Terakhir mikser sebentar saja untuk lebih meratakan adonan. Tuang adonan ke loyang loaf yang sudah dioles margarin+tabur terigu.
  2. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan dan beruap, lapisi tutupnya dengan serbet/lap kering dan bersih, supaya tetesan air dari uap tidak menetes ke adonan. Kukus hingga matang +/- 30 menit.
  3. Cara membuat Vla/Fla : Masak susu cair+maizena yang sudah dilarutkan dengan 6 sdm air+gula pasir+vanila essence, aduk rata masak hingga mendidih dan mengental. Matikan api, tunggu hangat siram rata ke atas bolu yang sudah dingin, tabur keju parut di atasnya.
  4. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BOLU SUSU LEMBANG BANDUNG KUKUS