CARA MEMBUAT GALANTIN AYAM GORENG CRISPY


Resep Galantin Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Banyak orang tertipu makanan ini dikira nugget ayam padahal namanya galantin ayam memang sepintas seperti nugget ayam tidak heran ada yang memberi nama dengan sebutan nugget kw. Galatin balutan tepung roti kasar lalu digoreng sampai crispy atau renyah.

Galantin atau galantine atau galatin adalah salah satu masakan atau makanan yang terbuat dari campuran daging ayam giling dan juga roti tawar. Namun di jaman now kini galantine banyak dijumpai dalam olahan galatin daging sapi pada galatin sapi goreng.

Foto Resep Galatin Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Galatin Ayam Crispy

"Jualan pagi ini bunda. Anak anak nyebutnya nugget, padahal ini galantin ayam. Cocok untuk jualan dan lauk juga..cuma 500an bunda". Ujar Bunda Dianish's Kitchen salah satu member grup facebook langsung enak.

Biasanya galantin ayam atau galantine ayam adalah pelengkap masakan sup galantin khas Solo dan juga pada bistik galantin namun pada resep ini daging galantin ayam digoreng hingga crispy seperti nugget jadilah makanan yang sangat enak untuk cemilan maupun untuk lauk makan nasi putih. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi galantin ayam crispy renyah sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka galantin goreng kriuk.

RESEP GALANTIN AYAM CRISPY


Resep By : Dianish's Kitchen

BAHAN :
  • 1 bungkus galatin ayam siap pakai atau nanti akan dibahas cara membuat galantin mentah hanya di blog carabuatresep
  • Tepung roti kasar (panko)
  • Tepung terigu secukupnya untuk balutan pertama
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng
BAHAN PENCELUP :
  • 8 sdm tepung terigu
  • Lada secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk (masako/royco) secukupnya
  • Air secukupnya sampai adonan agak kental.
CARA MEMBUAT GALANTIN AYAM CRISPY :
  1. Iris tipis galatin ayam jd 24 iris, rebus sebentar dan angkat.
  2. Celupkan galatin kebahan pencelup lalu gulingkan ketepung terigu, celupkan lagi kebahan pencelup lalu gulingkan ketepung roti, balut hingga rata. Lakukan hingga habis.
  3. Simpan dalam kulkas 15-30 menit. Bisa dibuat sore/malam kemudian goreng paginya. Bisa juga disimpan difreezer untuk waktu yang lebih lama.
  4. Goreng sampai matang.
  5. Sajikan dengan saus sambal.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT GALANTIN AYAM GORENG CRISPY