CARA MEMBUAT ROTI TAWAR RICE COOKER


Resep Roti Tawar Putih Rice Cooker Tanpa Oven Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Siapa sangka kalau ada cara membuat toti tawar menggunakan Rice Cooker atau Magic com, lumayanlah untuk skala rumahan atau untuk konsumsi sendiri yang lebih sehat dan hegienis. Soal rasa beda-beda tipislah dengan roti tawar oven panggang ala toko roti bakery kalau soal tekstur hampir miriplah tetap lembut dan empuk. Anda bisa mengolah roti tawar menjadi aneka olahan roti tawar yang lebih menggiurkan dengan aneka isian (filling) atau aneka topping dengan olesan selai buah tentu menambah kelezatan sebuah roti. Misalnya Anda bisa buat roti bakar, roti panggang, roti goreng, roti tawar gulung, sandwich, dan sebagainya.

Foto Resep Roti Tawar Putih Rice Cooker Tanpa Oven Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak
Gambar Roti Tawar Rice Cooker

Roti tawar merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, orang-orang membeli roti tawar yang sudah jadi di toko roti, toko bakery, swalayan, mini market, dll, sebab dianggap lebih praktis. Namun siapa sangka makanan berbahan dasar tepung terigu tersebut bisa dibuat dengan menggunakan rice coocker atau magicom sama dengan jenis roti dan kue bolu, sponge atau cake bisa dibuat dengan alat rice cooker rumahan. Walaupun bisa dibuat dengan rice cooker menurut saya masih lebih enak roti tawar oven sebab dimasak dengan cara dipanggang teksturnya dapat dan rasanya lebih enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti putih (Rice Cooker White Bread) sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka roti tawar ekonomis harga murah meriah siapa tahu lebih larin manis. Ini lho bahan dan caranya.

RESEP ROTI TAWAR RICE COOKER


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 10 gram fermipan
  • 2 sdm gula pasir
  • Sedikit garam
  • 2 sdm mentega
  • 2 sdm susu bubuk
  • 100 ml air hangat
CARA MEMBUAT ROTI TAWAR RICE COOKER :
  1. Siapkan wadah, campurkan gula dan fermipan, beri 100 ml air hangat, kemudian aduk adonan dan biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
  2. Siapkan juga wadah lain untuk mencampur tepung terigu, garam dan mentega, aduk dan masukan adonan yang pertama sedikit demi sedikit. Kemudian uleni sampai kalis, bila masih lengket bisa ditambah tepungnya lagi hingga tidak lengket ditangan, lalu diamkan adonan selama 1 jam.
  3. Langkah selanjutnya gilas adonan tersebut lalu gulung dan diamkan kembali sebentar hingga adonan mengembang lagi.
  4. Olesi wadah Rice Cooker dengan margarin lalu masukan adonan dalam ke dalam rice cooker dan nyalakan. Harus ditunggu karena membutuhkan 4 kali masak (saat sudah mode warm tekan lagi ke mode cook) agar roti matang sempurna.
  5. Sajikan.
  6. Jika ingin lebih berwarna coklat, masukkan roti tersebut ke dalam Rice Cooker dan tekan mode cook lagi.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT ROTI TAWAR RICE COOKER