CARA MEMBUAT KUE NAGASARI MUTIARA

Resep Kue Nagasari Mutiara Tepung Hunkwe Bungkus Daun Pisang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue jajanan tradisional ini terbuat dari bahan mutiara atau pacar Cina atau sekoteng yang tak kalah enak rasanya dengan kue nagasari pisang atau dalam bahasa Jawa nogosari isi pisang. Anda bisa memodifikasi resep misal dengan menambahkan isi pisang, isi nangka dan sebagainya.

Foto Resep Kue Nagasari Mutiara Tepung Hunkwe Bungkus Daun Pisang Isi Pisang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nagasari Mutiara Bungkus Daun Pisang Isi Pisang

Cara memasak kue nagasari mutiara tanpa pisang ini dengan cara dimasak atau direbus namun bisa juga dikukus karena memang ada resep kue mutiara kukus. Tepung hunkwe juga dapat diganti dengan tepung beras begitu juga dengan bungkus daun pisang atau kemasan bisa diganti dengan plastik untuk nagasari plastik bahkan dibikin pakai cetakan loyang untuk kue nagasari mutiara loyang kekinian. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih nagasari mutiara daun pisang lembut dan empuk sajian sedap istimewa yang harum dan lezat takaran gelas, sendok dan gram lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka kue jajanan pasar tradisional.

RESEP NAGASARI MUTIARA


BAHAN :
  • 100 ml santan kara atau santan buatan sendiri
  • 1 gelas air
  • Segenggam mutiara
  • 1/2 bungkus tepung hunkwe
  • Gula pasir sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Daun pisang untuk membungkus atau pakai plastik
CARA MEMBUAT NAGASARI MUTIARA :
  1. Campur air dan santan kara, masak di atas kompor dengan api sedang.
  2. Masukkan mutiara yang telah direndam sebelumnya ke dalam santan, aduk-aduk sampai matang.
  3. Masukkan gula dan garam, aduk rata.
  4. Kentalkan dengan tepung hunkwe, aduk sampai rata.
  5. Bungkus daun pisang saat masih hangat.
  6. Sajikan.

CARA MEMBUAT KUE NAGASARI MUTIARA