CARA MEMBUAT KUE MOCHI GULUNG WIJEN


Resep Kue Moci Gulung Wijen (Mochi Roll) Sederhana Spesial Asli Enak. Kue moci atau mochi Jepang dan moci Sukabumi, Bandung, Jawa Barat biasanya dibuat dengan bentuk bulat atau bola-bole mini ukuran kecil atau juga ada yang ukuran besar jumbo namun tidak pada resep mochi modifikasi jaman now yang sedang ngehits, kekinian, dan populer sebagai jajanan pasar atau oleh-oleh khas malah dibentuk gulung seperti kue dadar gulung. Anda bisa membuat mochi gulung tanpa isi dan kue mochi gulung isi kacang, dan aneka isi lainnya, dan masih banyak macam-macam mochi lainnya.

Foto Resep Kue Moci Gulung Wijen (Mochi Roll) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Mochi Gulung Wijen (Mochi Rolls)

Ada banyak versi resep kue mochi gulung ini, misalnya resep mochi Bandung, Jogja, Malang, resep mochi roll's Mix Bang Angsa, resep mochi gulung pandan hijau, ncc, dll. Tapi kelebihan resep moci rolls yang satu ini sangat simple, mudah, praktis dan tidak ribet. Resep aslinya air 200 ml. Tapi pada resep ini dengan air 180 ml hasilnya luar biasa pas mantap teksturnya lembut dan empuk banget lumer dimulut. Berikut kumpulan rahasia resepi kuih mochi gulung praktis step by step anti gagal lengkap dengan dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kue mochi gulung aneka rasa, misalnya pandan, green tea (matcha), dll, dan aneka isi, seperti kue mochi pandan, kue mochi coklat, kue mochi keju, dll. Sedangan aneka isi (filling) bisa dimasukkan kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, coklat, mangga, durian, dan diberi aneka taburan (topping) es krim (ice cream - ais krim), gula halus, wijen, dsb.

RESEP KUE MOCHI GULUNG WIJEN


BAHAN :
  • 150 gram tepung ketan
  • 50 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 2 sdt perisa pisang
  • 180 ml air
BAHAN OLESAN :
  • Pewarna makanan untuk olesan, bisa dibuat dengan warna-warni pelangi atau rainbow mochi
BAHAN TABURAN :
  • Biji wijen sangrai secukupnya, boleh pakai wijen putih atau wijen hitam atau dicampur sebagai bahan baluran atau taburan agar kue lebih menarik dan unik dijual.
CARA MEMBUAT KUE MOCHI GULUNG TABUR WIJEN :
  1. Campur tepung ketan, tepung terigu, gula pasir, ratakan. Tuang air sedikit demi sedikit sampai habis kemudian masukkan perisa pisang.
  2. Aduk rata sampai gula halus. Tekstur adonan kental. Tuang adonan di loyang cetakan segi 4 ukuran 24x24 yang sudah diolesi minyak kemudian kukus selama 15menit ( alat kukusan dipanaskan terlebih dahulu).
  3. Angkat, kasih pewarna. (Pewarna makanan campur dengan sedikit air) Biarkan warna kering kemudian di Gulung dan di balur dengan wijen.
  4. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE MOCHI GULUNG WIJEN