CARA MEMBUAT MINYAK BAWANG PUTIH GORENG

Resep Minyak Bawang Putih Goreng (Garlic Oil) Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Berbagai Macam Masakan. Salah satu cara menghemat waktu di dapur ketika ingin menumis sayur, membuat sop atau nasi goreng dan malas untuk mencincang bawah siapkan saja salah satu andalan di dapurku yaitu minyak bawang putih pasti bakalan membuat masakan Anda bertambah maknyuss, harum dan gurih. Beda dengan Baceman bawang putih dan baceman bawang merah karena semua bahan baceman bawang mentah kalau minyak bawang ini bawang nya harus digoreng terlebih dahulu dan hanya menggunakan satu jenis bahan saja.

Foto Resep Cara Membuat Minyak Bawang Putih Goreng (Garlic Oil) Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Berbagai Macam Masakan
Gambar Minyak Bawang Putih Goreng Siap Di simpan

Cara menggunakan minyak bawang ini biar tetap awet yaitu setelah minyak nya dingin baru di simpan di wadah yang bersih dan kedap udara misalkan simpan di toples dan tutup dengan rapat, ketika ingin menggunakannya untuk berbagai masakan seperti untuk nasi goreng (Nasgor), aneka sup-supan sayur sop, masakan tumis atau sayur tumis, kwetiaw, capcay, untuk mie ayam, bubur MPASI, dll ambillah dengan sendok bersih dan kering. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi minyak bawang putih goreng cincang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk memasak konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan bahkan restoran cepat saji agar makanan arau masakan menjadi bertambah lezat, wangi, dan sedap itulah tipsnya.

RESEP MINYAK BAWANG PUTIH GORENG


BAHAN :
  • 250 gram bawang putih kupas
  • 500 ml minyak goreng
CARA MEMBUAT MINYAK BAWANG PUTIH GORENG :
  1. Cincang semua bawang putih (gunakan food processor akan lebih praktis)
  2. Panaskan minyak menggunakan api sedang, kemudian goreng bawang putih cincang hingga coklat keemasan jangan sampai bawang gosong karna akan menjadi pahit. Angkat dan matikan api kompor.
  3. Setelah minyak dingin masukkan ke dalam toples bersih dan kering bersama bawang putih cincang yang sudah digoreng tadi. Tutup dengan rapat dan simpan di suhu ruang minyak bawang akan awet dalam waktu 1 bulan dan tidak akan bau tengik.
  4. Selamat mencoba.

CARA MEMBUAT MINYAK BAWANG PUTIH GORENG