CARA MEMBUAT BANANA STEAM CAKE


Resep Banana Steam Cake Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Nama Indonesia dari kue kekinian yang sedang digandrungi Ibu-ibu dan anak-anak muda ini adalah kue pisang kukus bentuknya menyerupai buah pisang kuning karena memang kue ini dibuat pakai cetakan pisang atau bentuk pisang apalagi dihias dengan keahlian dan kelihaian pembuatnya sangat mirip dengan buah pisang berwarna kuning ataupun pisang warna hijau/ijo sebenarnya padahal ini kue kukus atau cake. Sepintas banyak yang tertipu. Ternyata pisang palsu. Anda tentu bisa berkreasi dan memodifikasi resep maupun komposisi dari resep ini, misalnya dengan menambahkan oatmeal. cheese, dll. Soal warna tidak harus kuning. Anda bisa membuat banana steam cake warna warni dengan aneka warna unik dan menarik seperti yang ada di kota Bandung.

Foto Resep Banana Steam Cake Warna Warni Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Tokyo Banana Steam Cake Warna Warni

Anda bisa membuat kue pisang kukus (Tokyo Banana Cotton Cake) ini dengan menambahkan buah pisang asli ataupun hanya dengan essen aroma pisang atau sering disebut Flavouring Essence Perisa Pisang Ambon. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek banana steamed lengkap dengan dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) Anti gagal step by step yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka cake unik dan kue unik di Indonesia pasti laku laris manis bisa dijual dengan harga murah meriah untuk jajanan anak sekolah dan oleh-oleh souvenir yang ekonomis.

RESEP BANANA STEAM CAKE


BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu segitiga
  • 2 butir telur
  • 75 gram gula pasir
  • 75 gram butter/margarin lelehkan
  • 1/2 sdt ovalet
  • 50 gram pisang Ambon, haluskan (atau bisa pakai 1/2 sdt essens pisang)
  • Pewarna kuning dan hijau secukupnya
BAHAN ISIAN DAN HIASAN :
  • Selai coklat secukupnya
CARA MEMBUAT BANANA STEAM CAKE :
  1. Mixer gula pasir, telur dan ovalet dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, putih dan kaku.
  2. Matikan mixer, masukkan tepung, aduk rata, kemudian masukkan pisang dan butter/margarin yang sudah dilelehkan aduk rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian beri pewarna kuning, satu bagian lagi beri pewarna hijau.
  4. Masukkan ke dalam cetakan pisang yang sudah dioles margarin (isi 1/2 cetakan kemudian beri selai coklat atau meses atau isian lain sesuai selera, tutup kembali dengan adonan sampai penuh.
  5. Kukus selama 15 menit dengan api sedang, setelah matang keluarkan dari cetakan dan hias dengan selai coklat.
  6. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BANANA STEAM CAKE