CARA MEMBUAT SAUS KEJU PEDAS ALA RICHEESE FACTORY


Resep Saus Keju Pedas ala Richeese Factory Sederhana Spesial Asli Enak. Pada dasarnya saus keju (Cream Cheese) bisa Anda buat dengan aneka rasa, seperti rasa pedas, manis, asam, gurih, atau campur asam manis pedas, dan sebagainya. Fungsi saus ini sebagai pelengkap makan makanan serba goreng-gorengan, seperti ayam geprek, ayam goreng tepung crispy, ikan goreng, kentang goreng, chips sebagai cocolan yang mantap atau topping. Sebenarnya banyak versi saos keju atau saus keju ini seperti saus keju ala KFC, saus keju ala pizza hut, saus keju ala jtt, saus keju ala wendy's, saus keju ala seven eleven (SEVEL), saus keju ala Cimory, saus keju euro gourmet, dsb, akan tetapi update artikel kali ini cukup membahas saus keju richeese factory yang terkenal paling lezat dan sedap di dunia dan lebih populer di Indonesia dan manca negara.

Foto Resep Saus Keju Pedas ala Richeese Factory Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Saus Keju Pedas Kental

Bahan susu bisa pakai susu apa saja, seperti susu kental manis (SKM), tapi agar creamy sebaiknya menggunakan susu full cream UHT cair rasanya lebih creamy, begitu juga dengan keju bisa Anda gunakan keju apa saja, seperti keju mozarella, keju cheddar, dll, sebaiknya pilih keju yang cepat meleleh atau lumer, seperti keju cheddar quick melt. Rahasia saus keju yang paling enak ini ternyata digunakannya bumbu bubuk rasa keju instan atau bumbu bubuk aneka rasa tapi pilih yang rasa keju agar bertambah lezat sausnya. Anda bisa membuat beberapa pilihan aneka saus keju cair, sedang atau saus keju kental.

Resep Saus Keju (cheese sauce) yang biasa disajikan sebagai saos atau saus pelengkap untuk makan ayam pedas yang lagi hits dan kekinian itu sebut saja fire chicken dengan level tingkat kepedasan. Saus keju ini juga bisa Anda nikmati di rumah untuk cocolan kentang goreng atau kentang french fries, chips, ayam goreng, ikan goreng, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi saus keju sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha rumah makan atau restoran bahkan bisa jual saus keju kiloan atau saus keju sachet atau saus keju kemasan botol siap pakai atau instan.





RESEP SAUS KEJU PEDAS


BAHAN :
  • 250 ml susu UHT full cream
  • 1-2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu
  • 1 buah kuning telur
  • 150 gram keju spread / quick melt
  • 1 bungkus bubuk tabur keju dengan brand atau merk bubuk tabur instan apa saja boleh (seperti bubuk tabur keju Indofood, bubuk tabur Antaka untuk bumbu cemilan ukuran terkecil 100 gram, bubuk tabur kinGmix no msg)
  • Bubuk cabe atau cabai bubuk (Chilli Powder instan) jika suka
CARA MEMASAK SAUS KEJU PEDAS :
  1. Panaskan susu dengan api kecil di dalam panci, masukkan keju spread, aduk aduk sampai keju mencair dan mendidih.
  2. Masukkan bubuk tabur keju dan aduk rata.
  3. Tambahkan bubuk cabe jika suka pedas.
  4. Cara membuat adonan pengental : Aduk maizena, sedikit susu dan kuning telur sampai tercampur rata, masukkan ke dalam campuran susu dan keju sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  5. Kurangi tepung maizena jika ingin lebih cair.
  6. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SAUS KEJU PEDAS ALA RICHEESE FACTORY