CARA MEMBUAT ES SHANGHAI PONTIANAK


Resep Es Shanghai Pontianak Khas Kalimantan Barat Sederhana Spesial Segar Asli Enak. Sejarah asal usul mulanya es Shanghai ini tidak pasti alias belum pasti, siapa penemunya, dari daerah mana karena di kota Shanghai sendiri tidak ada es semacam ini. Malah di Indonesia jajanan es tradisional ini berkembang dengan ditambah embel-embel kota di Jakarta-Betawi dengan nama es Shanghai Betawi, di Bandung dengan nama es Shanghai Bandung, es Shanghai Cianjur, dll. Es Shanghai China yang paling terkenal lezat adalah es shanghai khas Pontianak KALBAR. Sejatinya es Shanghai adalah varian es campur dengan kombinasi buah, dan bahan pelengkap lainnya, seperti cincau hitam, buah nangka, kelapa muda atau degan, buah alpukat, rumput laut, kolang kaling, sirup merah, es serut, susu kental manis SKM, dan sebagainya. Komposisi Es Shanghai Pontianak sebenarnya bisa Anda sesuaikan dengan kreasikan sendiri. Baca Juga Makanan Shanghai Lainnya : Resep Martabak Shanghai

Foto Resep Es Shanghai Pontianak Khas Kalimantan Barat Sederhana Spesial Segar Asli Enak
Gambar Es Shanghai Khas Pontianak

Menurut situs web Budaya Tionghoa China. Biasa dalam ilmu pemasaran (Markteing), memang seringnya orang mengaitkan sesuatu dengan hal-hal yang berbau populer dan terkenal, bisa nama kota atau daerah, misalnya es Shanghai Dago, nama orang terkenal tokoh atau artis, bahkan nama penjualnya sendiri, seperti es Shanghai Acong, Es Shanghai Fadhilah, nama peristiwa, dll. Tujuannya, supaya para target konsumen produk dengan merek tersebut akan lebih cepat mengingat merek produk atau merk dagang tersebut istilahnya "branding". Tidak mesti ada kaitan sejarah atau asal usul-nya. Hanyalah semata demi alasan komersil saja. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi es Shanghai China seger banget sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka es campur buah ekonomis murah meriah laris manis yang unik dan menarik pembeli.

RESEP ES SHANGHAI PONTIANAK


BAHAN :
  • 100 gram cincau hitam
  • 100 gram daging kelapa muda
  • 100 gram nangka muda, dipotong kotak kecil
  • 200 gram daging alpukat, dipotong kotak
  • 100 gram kolang kaling instan, diiris tipis-tipis
  • 100 gram rumput laut
  • 5 sdm sirup merah
  • 5 sdm susu kental manis
  • 500 gram es serut
CARA MEMBUAT ES SHANGHAI PONTIANAK :
  1. Tuangkan cincau hitam dalam gelas atau mangkuk saji yang sudah disiapkan.
  2. Tambahkan dengan serutan daging aplukat, serutan daging kelapa muda, potongan daging buah nangka, irisan kolang-kaling dan rumput laut.
  3. Tutupi campuran komposisi dalam gelas atau mangkuk saji dengan serutan es batu sebagai toppingnya sampai muncung dan menggunung seperti gunung atau bukit.
  4. Siramkan sirup merah dan susu cairnya.
  5. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep
Tags :

CARA MEMBUAT ES SHANGHAI PONTIANAK