CARA MEMBUAT MARTABAK PIZZA KURMA


Resep Martabak Pizza Kurma Aneka Toping Sederhana Spesial Asli Enak. Perpaduan buah kurma dan kacang arab serta beragam rasa wijen, coklat, susu kental manis, keju, kismis, green tea, marshmallow, chocoships, meises, kitkat, oreo, ketan hitam, kacang tanah, kacang almond, kacang arab, dll. Pembuatan menu martabak pizza Jalan Tubagus Ismail kota Bandung ini tidak jauh berbeda dengan menu martabak pada umumnya, bahan-bahan adonan seperti susu, tepung terigu, gula, dan telur diaduk menjadi satu. Jangan lupa. Bahan-bahan lain dari Timur tengah seperti kismis, kacang arab, wijen, dan buah kurma tentunya. Memang makanan ini hasil perpaduan martabak manis dengan pizza jadi ada yang menyebutnya dengan resep martabak pizza kurma loyang.

Foto Resep Martabak Pizza Kurma Aneka Toping Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Martabak Pizza Kurma Aneka Toping

Panaskan wajan, kemudian masukan adonan martabak, aduk hingga merata, lalu masukan potongan kurma, kacang arab, kismis dan taburi dengan wijen, lalu tutup dan biarkan hingga matang.

Nama martabak pizza kurma sendiri diambil, karena bentuk penyajiannya yang menyerupai pizza, unik memang. Menurut Aceng (pemiliki kios), menu yang satu ini banyak diminati para pembeli di bulan Ramadhan. Dalam satu hari, hampir 10 hingga 15 loyang martabak pizza kurma, bisa habis terjual dalam sehari.

Para pembeli umumnya memesan martabak kurma sebelum waktu berbuka, untuk menu takjil, karena rasanya yang manis memang cocok sebagai makanan pembuka puasa. Andapun bisa membuatnya sendiri. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi pizza kurma atau martabak pizza kurma sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka martabak pizza kurma.

RESEP MARTABAK PIZZA KURMA


Resep pizza kurma ini gabungan dengan martabak manis sehingga namanya disebut martabak pizza dan penyajiannya topping serta potongannya seperti pizza tapi adonan kulit martabak manis. Berikut resep lengkapnya.

BAHAN :
  • 200 gram tepung terigu
  • Gula pasir secukupnya
  • 2 sdm susu bubuk
  • Garam sejumput
  • Baking soda atau soda kue secukupnya
  • Air secukupnya
  • 1 butir telur
BAHAN TOPPING :
  • Buah kurma, wijen, kacang arab, susu kental manis, chochip, keju, mesis
CARA MEMBUAT MARTABAK PIZZA KURMA :
  1. Ayak tepung terigu dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata.
  2. Masukkan telur, gula, sedikit garam, susu kental manis, dan baking soda atau soda kue. Aduk hingga adonan tercampur rata, diamkan adonan sekitar 30 menit.
  3. Panaskan teflon, tuang adonan yang telah mengembang ke dalam teflon, ratakan adonan pada teflon hingga pada bagian tengah bolong dan bagian pinggir membentuk adonan yang tipis dan mengering lalu tutup teflon.
  4. Tunggu beberapa menit hingga adonan matang merata, jika sudah matang angkatlah dan siap untuk diberi topping.
  5. Tambahkan buah kurma, kacang arab, wijen, susu kental manis, mesis, keju, dan chochip ke atas martabak yang berguna sebagai penambah cita rasa martabak.
  6. Martabak pizza kurma siap untuk dihidangkan.
  7. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT MARTABAK PIZZA KURMA