CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH SEMBUNYI

Resep Kue Kacang Sembunyi Karamel Manis Pedas Renyah Sederhana Spesial Lebaran Idul Fitri Asli Enak. Ini dia salah salah satu kue kering kacang yang terbuat dari kacang tanah. Kue kering khas Makassar, Sulawesi Selatan (SULSEL) ini cocok disajikan sebagai kue lebaran special melengkapi isi meja Anda di rumah. Kuker Kue kacang sembunyi juga cocok untuk camilan atau cemilan dan juga cocok untuk dijual sebagai jajanan pasar.

Foto Resep Kue Kacang Sembunyi Karamel Manis Pedas Renyah Sederhana Spesial Lebaran Idul Fitri Asli Enak
Gambar Kue Kacang Sembunyi Karamel Manis Pedas Renyah

Kue kacang tanah sembunyi tradisional ini juga sering disebut kue kacang intip dan keripik kacang selimut dari nama dan bentuk memang sangat unik. Soal citarasa sesuai selera, misalnya rasa manis, manis pedas, asin gurih, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih kacang sembunyi karamel renyah takaran sendok dan gram yang lembut dan empuk lumer di mulut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kios toko aneka kue kering tradisional, cemilan dan jajanan pasar.

RESEP KUE KACANG SEMBUNYI


BAHAN :
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram margarin
  • Air secukupnya
  • 100 gram kacang tanah utuh
  • 200 gram gula pasir
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH SEMBUNYI :
  1. Campur terigu dan margarin, tambahkan air sdikit demi sdikit smpai adonan kalis dapat di pulung.
  2. Tipiskan adonan saya gunakan alat gilingan mie dari no 5 ke no 1.
  3. Potong adonan tipis 3cm x 3cm, gulung kacang dari sudut ke sudut lakukan sampai adonan dan kacang tanag habis.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang masukkan 2-3 sendok gula pasir, biarkan pinggiran gula menjadi coklat lalu masukkan kacang sembunyi aduk-aduk hingga berwarna karamel dan mengkilat alias kinclong, angkat.
  5. Sajikan.
TIPS & TRICKS :
  • Pada saat sudah memasukkan gula kedalam minyak cukup pinggiran gula saja yang berwarna coklat tidak perlu nunggu semua jadi karamel atau berwarna coklat biar nanti jadi tidak gosong.

CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH SEMBUNYI