CARA MEMBUAT KUE HUNKWE PACAR CINA SAGU MUTIARA

Resep Kue Hunkwe Pacar Cina Sagu Mutiara Santan Sederhana Spesial Kemasan Plastik Asli Enak. Kudapan atau kue jajanan pasar tradisional ini berbahan dasar tepung hun kwe yang masih masuk ke dalam golongan macam-macam jenis aneka kue basah tradisional yang dicampur dan digabungkan dengan pacar cina mentah siap saji atau sagu mutiara siap pakai yang dalam bahasa Sunda sekoteng yang nanti akan dibahas cara membuat pacar cina sagu mutiara alias sekoteng pada artikel selanjutnya. Sebelumnya Baca Juga : Resep Bubur Pacar Cina

Foto Resep Kue Hunkwe Pacar Cina Sagu Mutiara Sederhana Spesial Kemasan Plastik Asli Enak
Gambar Kue Hunkwe Pacar Cina Sagu Mutiara Merah dan Hijau

Tepung hunkwe adalah tepung dari kacang hijau. Tepung ini berwarna putih dan biasanya dikemas dengan kertas berbentuk silender sekitar 18 cm. Jika dimasak tepung ini aromanya harum dan berwarna bening dan kenyal teksturnya. Biasanya diolah menjadi cendol, kue pisang atau puding. Karena agak unik aromanya maka tepung ini sulit diganti dengan tepung lain. Meskipun bisa juga diganti dengan tepung kanji dengan hasil sedikit berbeda.

Kue Hunkwee Pacar Cina. Kue manis dan cantik ini camilan jadul banget dan sudah lekang oleh zaman hehe. Waktu masih SD sudah sering makan ini, sekarang di pasar kayaknya sudah jarang, kecuali di pasar yang masih menjual kue-kue tradisional. Tapi justru ada di warung sembako dekat rumah di jual 500 an. Aroma santan dan pandan haruum serta rasa khas pacar cinanya bikin mau lagi mau lagi. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih hun kwe pacar cina atau sagu mutiara kemasan plastik, daun pisang, atau pakai cetakan puding mangkok super lembut dan empuk lumer di mulut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka kue basah tradisional jajanan pasar dan modern. Anda juga bisa membuat kue ini dengan warna warni pelangi rainbow. Biasanya di pasaran terdapat warna pink dan putih namun Anda bisa membuat warna-warna lain tergantung selera Anda termasuk bentuk pacar cina atau sagu mutiaranya ada yang bulat pink atau merah dan ada juga yang berbentuk panjang.

RESEP KUE HUNKWEE PACAR CINA SAGU MUTIARA


Resep By : Hanni Al Bughuriyyah

BAHAN :
  • 60 gram tepung hunkwee
  • 500 ml santan (tadi pakai 1/2 buah kelapa parut)
  • 100 gram gula pasir
  • 2 buah daun pandan
  • Garam sejumput
  • 50 gram pacar cina
CARA MEMBUAT KUE HUNKWE PACAR CINA SAGU MUTIARA :
  1. Rebus pacar cina hingga lunak, kemudian sisihkan dna tiriskan.
  2. Larutkan tepung hunkwee atau hun kwe atau hunkwe dengan sebagian air santan (kurleb setengahnya/250 ml).
  3. Didikan sebagian air santan yang lain bersama daun pandan, gula pasir, dan garam.
  4. Bila sudah mendidih masukkan larutan tepung hunkwe.
  5. Masak hingga mengental dan meletup-letup.
  6. Masukkan pacar cina yang sudah di rebus.
  7. Hangat-hangat ambil 2 sdm adonan kue ke plastik kemudian lipat.
  8. Begitu terus hingga adonan habis.
  9. Diamkan hingga mengeras.
  10. Sajikan.

CARA MEMBUAT KUE HUNKWE PACAR CINA SAGU MUTIARA