CARA MEMBUAT BURGER MIE INSTAN

Resep Burger Mie Instan Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan burger mie atau mie burger ini adalah hasil inovasi dan modifikasi dari kreasi mie atau resep olahan mie unik dan menarik ini mengganti roti burger menjadi mie burger. Mie yang dipakai bisa menggunakan mie ramen, mie instan, mie indomie, mie goreng, dll. Sedangkan untuk ukuran bisa disesuaikan dengan selera misalnya membuat burger mie mini kecil, medium sedang, bahkan large ukuran besar.

Menurut informasi berita kuliner ini dari situs Tribunnews. Jika biasanya hamburger atau burger disajikan dengan roti, lain dengan Stacks Burger. Resto yang didirikan oleh sepasang suami istri Ivan dan Astrid Hadywibowo ini memilih mie sebagai bahan pengganti roti yang mengapit isian daging dan sayur.

Foto Resep Burger Mie Instan Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Burger Mie Instan Ramen

Inovasi yang dibuat keduanya menjadikan Stacks Burger menjadi Gerai Burger Mie pertama di Indonesia. Tak hanya unik dari sisi penyajian makanannya, bahan yang digunakan pun semuanya alami alias home made food. Mie yang digunakan juga berbahan dasar dari mie kering yang bebas pengawet.

Resto ini dibangun dengan konsep yang apik. Ruangannya didominasi cat warna putih dengan gradasi biru. Lengkap dengan sofa, bantal, serta meja kursi buatan sendiri. Seluruh desain resto ini dirancang sendiri oleh Ivan Hadywibowo. Stacks Burger juga memiliki open kitchen agar para pelanggan tahu secara langsung bagaimana proses pembuatan makanan yang mereka konsumsi.

Menu yang wajib Anda coba adalah Noodle Burger with BBQ Beef. Sebagai resto dengan konsep home made food, mereka juga meracik sendiri daging yang digunakan. Daging tersebut direndam terlebih dulu selama satu hari menggunakan saus khusus, agar rasa dari saus tersebut meresap ke dalam daging. Beef patty-nya pun dibuat dari 100% daging tanpa campuran tepung dan tanpa MSG. Bagi yang ingin menambah keju atau telur sebagai isian burger, Stacks Burger juga menyediakannya.

Selain Noodle Burger with BBQ Beef, ada lagi menu lain yang juga menjadi favorit, seperti Noodle Burger with Marinated Beef & Sweet Sour Chilli Sauce, Noodle Burger with Grilled Barbeque Chicken, dan Noodle Burger with Breaded Fish & Tar Tar Sauce. Semua sajian menu di The Stacks Burger, sudah dilengkapi dengan french fries sebagai pendampingnya.

Lokasi :
Jl. Taman Kemang I No. 6, Kemang, Jakarta Selatan
Jam buka: 11.00-23.00
Telepon: 021-71793774
Kisaran harga: Rp 20.000,- - Rp 54.000,-

Burger mie atau mie burger lezat tanpa pengawet dan bebas msg jadi lebih sehat dan alami untuk dijadikan makanan pendamping atau cemilan setiap hari. Sedangkan untuk bahan pelengkap sama seperti burger roti biasa. Anda bisa membuat burger mi mini dan berbagai ukuran. Sedangkan bahan mie Anda bisa menggunakan berbagai macam-macam mie, seperti burger mie ramen dan merk mie lainnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi burger mie aneka mie sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk usaha jualan bisnis burger mie dalam bentuk gerai mie burger yang unik dan menarik.





RESEP BURGER MIE


BAHAN MIE :
  • 2 bungkus mi instan, rebus
  • 3 butir telur
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 sdm margarin
BAHAN BURGER :
  • 400 gram daging giling
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • 2 sdm margarin
BAHAN PELENGKAP :
  • Selada secukupnya
  • Tomat, iris tipis
  • Timun, iris tipis
  • Mayones secukupnya
  • Saus sambal secukupnya
CARA MEMBUAT BURGER MIE :
  1. Bahan mie : Campur mi, bumbu mi, telur, dan daun bawang. Aduk hingga rata.
  2. Panaskan pan dadar, letakkan ring cutter diameter 8 cm, beri sedikit margarin.
  3. Masukkan adonan mi, masak hingga matang, angkat.
  4. Burger : Campur daging, bawang putih, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Ambil dua sendok makan adonan, bulatkan, dan pipihkan.
  5. Panaskan pan dadar, masak burger hingga matang, angkat.
  6. Cara Penyajian Burger Mie : Ambil satu buah mi, letakkan selada, burger, tomat, dan timun. Beri mayones dan saus sambal.
  7. Sajikan untuk 5 porsi.

Tags :

CARA MEMBUAT BURGER MIE INSTAN