CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA DAN KULIT SEMANGKA


Resep Keripik Semangka dan Kulit Semangka Manis dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Keripik semangka merupakan camilan yang terbuat dari buah semangka yang sedang ngehits dan marak akhir akhir ini. karena bentuknya pun unik dan menarik seperti yang kita ketahui bahwa buah semangka mengandung banyak air, tapi kok bisa dijadikan sebuah kripik yang rasanya sangat renyah crispy dan garing kriuk. cara untuk membuat keripik semangka dan keripik kulit semangka tidak bisa sembarangan karena harus menggunakan berbagai macam alat untuk bisa menghasilkan kripik yang renyah, kriuk, dan krenyes jadi kalau Anda berminat membuat kripik semangka dan kulit semangka ini pastikan anda mempunyai alat mesinnya.

Foto Resep Keripik Semangka dan Kulit Semangka Manis dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Keripik Semangka Manis Renyah

Mesin yang saya maksud yaitu vacuum frying atau dalam bahasa Indonesiannya penggorengan hampa, alat atau mesin ini digunakan untuk menggoreng kripik semangka dengan tingkat suhu tertentu, sehingga tidak akan bisa merusak atau menghancurkan buah semangka itu, berbeda halnya kalau Anda menggunakan wajan penggorengan biasanya biasa buah semangka malah akan menjadi rusak dan bahkan hancur, karena pemanasan suhu dalam wajan yang terlalu panas.selain itu Anda juga harus menggunakan mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada di dalam kripik semangka agar menjadi renyah dan kriuk.

Keripik semangka adalah keripik hasil olahan buah semangka yang digoreng dengan cara khusus, biasanya menggunakan mesin penggoreng hampa dalam bahasa Inggrisnya vacum fryer. Jika menggunakan cara penggorengan biasa yakni dengan menggunakan kuali/wajan buah semangka tidak akan menjadi keripik karena buah akan rusak terkena suhu panas yang berlebih. Selain itu anda juga harus menggunakan mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada di dalam kripik semangka agar menjadi renyah dan kriuk.

Dengan menggunakan mesin penggoreng hampa (vacum fryer) buah semangka digoreng dengan suhu yang lebih rendah sekitar 50°-60°C sehingga tidak merusak buah semangka tersebut. Selain itu aroma dan warnanya tidak berubah banyak dan awet disimpan dalam jangka waktu lama walaupun tanpa menggunakan bahan pengawet tambahan. Berikut proses rahasia kumpulan aneka resepi keripik semangka dan kulit semangka renyah sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka keripik dan kerupuk paling terlengkap di Indonesia.

RESEP KERIPIK SEMANGKA


BAHAN :
  • 1 buah semangka yang berukuran besar dan tanpa biji
CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA :
  1. Kupas kulit buah semangka, lalu potong buah semangka sesuai dengan selera. Kulit bagian dalam jangan dibuang karena nanti bisa dibuat keripik kulit semangka.
  2. Masukkan daging semangka yang sudah di potong ke dalam freezer kurang lebih selama 15 menit.
  3. Goreng dengan menggunakan alat penggoreng hampa atau vacum fryer dengan suhu 50-60 derajat celcius hingga matang dan busa nya habis, itulah tanda bahwa keripik semangka sudah matang.
  4. Angkatlah keripik semangka tersebut dan setelah itu masukkan kedalam mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada pada keripik semangka dan tunggu hingga benar-benar tuntas dan tidak ada minyak yang tersisa.
  5. Sajikan kripik semangka yang sudah jadi atau anda bisa menyimpanya dalam toples atau plastic yang tertutup rapat agar tahan lama alias tetap renyah siap untuk dijual.

RESEP KERIPIK KULIT SEMANGKA


Foto Kulit Semangka
Kulit Semangka

BAHAN :
  • Kulit Semangka Segar Pilihan diambil daging putih buah semangka dari resep keripik semangka di atas, secukupnya
  • Glukose secukupnya
  • Minyak Nabati
CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT SEMANGKA :
  1. Cara pembuatan keripik kulit semangka hampir sama dengan pembuatan keripik buah lainnya.
  2. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA DAN KULIT SEMANGKA