CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH


Resep Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyes Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Hari ini mari kita mencoba membuat jajanan ekonomis harga murah meriah yaitu camilan keripik dari kulit lumpia yang renyah kriuk dan gurih bisa aneka rasa pedas, manis, barbeque, keju, dan sebagainya.

Menurut situs Wikipedia. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia (Hanzi: 潤餅 / 润饼, POJ: lūn-piáⁿ, hanyu pinyin: rùn bǐng, Bahasa Inggris: long pia) adalah sejenis jajanan tradisional Tionghoa. Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia merupakan lafal Bahasa Hokkian. Kulit lumpia sering disingkat kulpi atau kulum.

Foto Resep Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyes Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak
Gambar Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyesan

Menurut situs kerjanya dot net Kulit lumpia adalah pembungkus menyerupai kulit tipis untuk membuat lumpia yang berbahan dasar dari tepung, air, garam, dan telur. Kulit lumpia biasa digunakan untuk membuat lumpia basah atau lumpia goreng atau lumpia kering. Bahasa Sundanya lumpiah. Tetapi kulit lumpia ini dapat dijadikan pembungkus jenis makanan atau jajanan cemilan lainnya seperti pisang coklat, martabak tahu, martabak telur kulit lumpia, dll.

Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut. Sedangkan lumpia basah Bandung berisi toge atau taoge.

Di Indonesia, lumpia dikenal sebagai jajanan khas Semarang dengan tata cara pembuatan dan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan tradisi setempat. Berikut kumpulan aneka resepi keripik kulit lumpia (Kulpi) yang renyah crispy gurih sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka cemilan keripik atau kerupuk dari kulit lumpia.

RESEP KULIT LUMPIA (KULPI)


BAHAN :
  • 1 bks kulit lumpia Baca Juga : Cara Membuat Kulit Lumpia
  • Bumbu tabur keju atau rasa lain
  • Royco Secukupnya
  • Air secukupnya
  • 1 sdm tepung terigu
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH :
  1. Campurkan 1 sdm tepung terigu dengan air secukupnya.
  2. Gulung satu per satu kulit lumpia dan rekatkan ujung nya dengan cairan tepung terigu
  3. Lakukan sampai selesai.
  4. Lalu potong-potong kira-kira 2 cm atau sesuai selera.
  5. Jemur sebentar, atau di goreng langsung juga boleh.
  6. Taburkan bumbu royco dan bumbu tabur sesuai selera.
  7. Sajikan. Agar renyah tahan lama sebaiknya disimpan dalam wadah topless dengan tertutup rapat atau kemasan plastik untuk jualan.

WARNING :

Bagi yang sibuk dan tidak mau repot. Jika ingin beli keripik lumpia aneka rasa bisa dibeli di Olshop Kami di Facebook sejak 2008 Hanya di Heni Online Shop One Stop Shoping


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH