CARA MEMBUAT KENTANG PANGGANG TEFLON


Resep Ketang Panggang Teflon (Pan Roasted Potatoes) Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan kentang ini bisa dijadikan ide dan inspirasi makanan pengganti nasi. Kentang panggang ini selain dimasak dengan cara memanggang juga bisa dimasak dengan microwave masak sampai lembut dan empuk atau matang. Caranya test tusuk pakai pisau kecil atau lidi tusuk sate.

Foto Resep Ketang Panggang Teflon (Pan Roasted Potatoes) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Ketang Panggang Teflon (Pan Roasted Potatoes)

Resep kentang panggang teflon sangat cocok untuk segala suasana, seperti untuk sarapan pagi praktis, untuk pengganti nasi, untuk sebagai bekal anak sekolah dan bekal kerja di kantor, buat makan makan malam, buat makanan sehari-hari. Berikut kumpulan aneka resepi kentang panggang teflon yang dalam bahasa Inggrisnya pan roasted potatoes sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha cafe resto sebagai menu andalan.

RESEP KENTANG PANGGANG TEFLON (PAN ROASTED POTATOES)


BAHAN :
  • 2 buah kentang
  • 2 siung bawang putih
  • Seledri
  • Garam
  • Lada hitam
  • Cabe bubuk atau cabe rawit, dicincang halus sesuai selera pedas
CARA MEMASAK KENTANG PANGGANG TEFLON :
  1. Kupas dan potong dadu kentang dengan ukuran sedang. Cuci bersih. Rebus sampai 1/2 matang. Tandanya pas ditusuk pisau, pisau kecil masuk setengahnya. Lalu angkat, segera cuci pakai air dingin.
  2. Siapkan teflon beri sedikit minyak kurleb 1 sdm. Panggang tiap sisi kentang dengan api sedang. Bila satu sisi sudah berwarna coklat, dibalik. Tidak harus semua sisi. Yang penting matang, tandanya bila ditusuk pakai pisau kecil lagi, pisau nembus sampai dalem itu tandanya sudah matang atau sudah masak.
  3. Sambil masak kentang. Cincang halus bawang putih, cabe rawit (kalau mau dipakai) dan seledri. Campur jadi satu.
  4. Bila kentang sudah matang, angkat. Tarok di dalam mangkok, segera kasih garam, gula dan lada hitam. Tambahkan juga seledri dan bawang putih cincang. Aduk sampai bumbu rata. Koreksi rasa. Siap disantap.
  5. Minyaknya bisa pakai minyak zaitun kalau Anda suka.
  6. Sebisanya bubuk cabenya jangan pakai boncabe karena boncabe sudah berbumbu, jadi nanti malah lebih kuat rasa bon cabenya.
  7. Kalau misalnya pakai cabe rawit juga rasa cabe rawitnya biasanya ngalahin semua rasa lainnya. Makanya aku lebih suka pake bubuk cabe biasa.
  8. Sajikan untuk 1 porsi.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KENTANG PANGGANG TEFLON