CARA MEMBUAT EMPAL DAGING GORENG KERING


Resep Empal Daging Goreng Kering Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Masakan daging empal atau empal goreng daging sapi tradisional Indonesia ini berbeda dengan empal gentong khas Cirebon yang pakai kuah basah seperti soto melainkan empal ini dimasak dengan cara digoreng kering seperti gepuk Sunda, Bandung, Jawa Barat dan berbeda bumbu. Selain itu empal gentong biasanya ditambahkan jeroan sapi seperti babat sapi, limpa sapi, dll.

Foto Resep Empal Daging Goreng Kering Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Empal Daging Goreng Kering Sambal Lalapan

Empal daging sapi goreng atau daging empal goreng ini adalah masakan resep olahan daging sapi khas Jawa. Jadi masih termasuk masakan Jawa yang biasanya terasa manis dan gurih. Makanan yang kerap menjadi lauk andalan nasi uduk ini juga banyak dijumpai di daerah Jawa Barat. Meski ada membuat empal dari daging kambing, tapi yang lebih populer dan banyak disukai adalah dari daging sapi. Berikut rahasia kumpulan aneka resepi empal daging goreng kering santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha empal daging yang ekonomis harga murah meriah dengan rasa yang lezat.

RESEP EMPAL DAGING GORENG KERING


BAHAN :
  • 1/2 kg daging sapi (daging kisi baik untuk membuat empal)
BUMBU EMPAL DAGING :
  • Bawang putih
  • Ketumbar
  • Kemiri
  • Asam Jawa
  • Santan kelapa kental
  • Garam secukupnya
CARA MEMASAK EMPAL DAGING GORENG KERING :
  1. Daging sapi dibersihkan, direbus dan dipotong-potong sedang kemudian tumbuk agar kelihatan agak pecah.
  2. Semua bumbu-bumbu ditumbuk halus dan bubuhi santan kental. Soal komposisi disesuaikan sendiri saja yang mantap.
  3. Rendam potongan-potongan daging sapi tersebut dalam bumbu dan biarkan 1 atau 2 jam, gorenglah dengan minyak yang panasnya sedang-sedang saja.
  4. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT EMPAL DAGING GORENG KERING