CARA MEMBUAT SEMPRIT SUSU FAH UMI YASMIN HANYA 3 BAHAN


Resep Kue Kering Semprit Susu Fah Umi Yasmin Hanya 3 Bahan Sederhana Murah Meriah Namun Spesial Renyah Asli Enak. Resep semprit susu ini racikan dari Mba Fah Umi Yasmin sudah terbukti anti gagal saudara-saudara, karena beliau sudah mencobanya dengan tiga kali percobaan sampai hasil akhirnya renyah dan lumer dimulut. Karena menggunakan bahan yang sedikit, tanpa telur pula makanya kue kering tradisional yang telah dimodifikasi dari resep semprit mawar pakai telur berubah menjadi kue kering modern yang dinobatkan sebagai kue kering yang paling ekonomis dengan harga yang murah meriah, sehingga terjangkau untuk semua kalangan jadi sangat cocok kue semprit susu ini dijadikan ide dan inspirasi peluang usaha kue lebaran Idul Fitri maupun untuk dihidangkan pada saat lebaran maupun sehari-hari sebagai kue kering yang sehat dan bergizi. Sajikan untuk para tamu, tamu akan senang dan akan ketagihan sampai-sampai isi toples ludes dengan sekejap. Agar supaya kue ini unik, menarik dengan tampilan yang cantik Anda bisa memberi warna warni untuk kue semprit putih ini, seperti semprit coklat, warna kuning, pink, orange, hijau, biru, atau warna warna pelangi (rainbow) dengan aneka topping hiasan yang cantik. Apalagi dengan menggunakan cetakan kue semprit atau menggunakan spuit aneka bentuk bunga mawar, bunga dahlia, dan sebagainya.

Foto Resep Kue Kering Semprit Susu Fah Umi Yasmin Hanya 3 Bahan Sederhana Murah Meriah Namun Spesial Renyah Asli Enak
Gambar Kue Kering Semprit Susu Warna Warni

Merk butter yang umum dan mudah dijumpai di supermarket seperti Orchid, Wijsman atau Elle dan Vire. Merk lain yang ada di toko bahan kue seperti Crisco, Anchor, Blue Triangle, Golden Fern, Golden Churn. Biasanya dalam kemasan batangan atau kaleng, ada yang mengandung garam (salted) dan tidak mengandung garam (unsalted). Kalau mengandung garam maka saat membuat kue kita tidak perlu menambahkan garam di adonan kue.

Beliau sudah menemukan resep yang benar benar renyah dan tidak meleber, ketika masuk mulut langsung lumer mirip sagu keju, menurut beliau jujur ini yang ke 3 kali dipraktekin, pertama saya salah takar butter, akhirnya jadi meleber pada saat dioven tapi rasanya renyah, anak anak minta dibikinkan lagi, pada percobaan yang ke 2, mengikuti resep sama persis, tidak taunya bener kokoh tapi tekturnya keras banget, harus kena air liur dulu baru hancur, Nah, pada percobaan yang ke 3 ini kue bener bener renyah, tidak keras dan kokoh tidak mudah hancur, belajar dari kegagalan pertama, karena meleber biasanya kebanyakan cairan, akhirnya susu dikurangi. Jadilah kue kering semprit susu yang renyah dan lumer dimulut dan soal rasa lezat banget manisnya pas dan mantap. Berikut kumpulan aneka resepi biskut semperit susu Fah Umi Yasmin manis gurih yang paling terkenal di internet itu sempat booming dan ngehits di grup Langsung Enak (LE) sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka kue kering lebaran, Idul Fitri.

RESEP SEMPRIT SUSU


Resep by : Fah Umi Yasmin

BAHAN :
  • 125 gram butter
  • 80 ml susu kental manis putih
  • 200 gram tepung maizena
BAHAN OPSIONAL :
  • Pasta cair
  • Topping
CARA MEMBUAT SEMPRIT SUSU :
  1. Masukkan butter dan susu kental manis dimangkok, pencet pakai garpu sampai butter rata.
  2. Masukkan tepung, uleni rata, masukkan pasta cair, uleni lagi sampai pasta merata.
  3. Siapkan loyang tanpa oles ya, spuit adonan ke loyang, beri topping nya.
  4. Panaskan oven tempertur 100 derajat Celcius selama 28 menit, pakai rak tengah biar tidak cepat hangus atau gosong.
  5. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SEMPRIT SUSU FAH UMI YASMIN HANYA 3 BAHAN