CARA MEMBUAT SAUS TOMAT SENDIRI RUMAHAN HOMEMADE


Resep Saus Tomat Rumahan (Homemade) Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak dan Sehat. Saus atau saos dalam bahasa inggrisnya sauce, paling sering digunakan dan dipakai pada masakan goreng-gorengan dan kuah, misalnya untuk saos tomat pentol, saos tomat bakso, saos tomat ayam goreng atau fried chicken, saos tomat kentang goreng french fries, saos tomat asam manis pedas, saus toma cilok, dsb. Jika ingin saos pedas bisa menambahkan cabai atau cabe tapi namanya saos sambal tomat.

Foto Resep Saus Tomat Rumahan (Homemade) Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak
Gambar Saos Tomat Sendiri Rumahan (Homemade)

Menurut situs Ikea. Resep untuk saus tomat buatan rumah yang sempurna. Membuat saus tomat sendiri lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Pada musim panen tomat menjadi merah dan kaya rasa. Masukan tomat ke dalam botol sekarang dan nikmati sepanjang tahun. Kami meminta koki Swedia Peo Fredholm untuk resep terbaik saus tomatnya.

Meskipun kecap (ketchup) atau saos yang dibeli di toko rasanya enak juga, kami berpikir rasa buatan sendiri lebih baik. Selain dari rasa yang lebih baik, membuat saus tomat sendiri juga lebih sehat dan lebih higienis. Anda tahu atas apa yang masuk ke botol saus. Ini berarti Anda bisa bebas memasukkan gula dan garam sesukanya. Berikut kumpulan aneka resepi saus tomat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha pengolahan saus tomat atau saos tomat.

RESEP SAOS TOMAT


Resep : Peo (untuk 300ml)

BAHAN :
  • 5-6 tomat matang
  • 1 bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 75 gram seledri
  • 2 sdm lobak
  • Minyak 50 ml cuka anggur putih
  • 50 ml tomat halus
  • 50 ml gula palem
  • 1 sdt garam
  • Pala, dikeringkan
CARA MEMBUAT SAOS TOMAT :
  1. Cincang kasar tomat, bawang merah, bawang putih dan seledri.
  2. Panaskan minyak dalam panci di atas api sedang kemudian tambahkan tomat yang sudah dihaluskan dan sayuran cincang. Tumis selama beberapa menit.
  3. Tambahkan cuka dan gula.
  4. Kurangi campuran tomat selama sekitar 30 menit atau sampai kental.
  5. Angkat dan biarkan dingin. Kemudian campur dengan saus tomat halus.
  6. Bumbui dengan garam dan pala segar parut.
Saat belum dibuka, kecap ini tahan selama sekitar satu bulan di tempat sejuk di lemari gelap. Setelah dibuka, simpan dalam lemari es dan konsumsi dalam beberapa hari.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SAUS TOMAT SENDIRI RUMAHAN HOMEMADE