CARA MEMBUAT KEJU GORENG MAYOBERRY DAPUR UMAMI

Resep Keju Goreng Mayoberry Kulit Lumpia Dapur Umami Renyah Crispy Sederhana Spesial Saos Mayumi Asli Enak. Keju yang cocok untuk menu gorengan adalah keju mozarella, keju camembert, dan keju cheddar goreng untuk alasan dan penjelasannya ada di bawah baca tips dan triks. Semoga resep ini dapat dijadikan ide dan inspirasi memasak, menambah koleksi resep masakan Anda di rumah dan mudah-mudahan bisa dijadikan ide peluang usaha untuk meningkatkan penghasilan di rumah. Siapa tahu jadi bakulan Andalan Anda. Harga jajanan ini termasuk ekonomis murah dan meriah namun bergizi dan sehat. Karena bisa Anda modifikasi bahan-bahannya lagi sesuai budget yang dikehendaki. Tambah sayur jadi lengkap dan tambah lezat.

Foto Resep Keju Goreng Mayoberry Kulit Lumpia Dapur Umami Renyah Crispy Sederhana Spesial Saos Mayumi Asli Enak
Gambar Keju Goreng Mayoberry Kulit Lumpia Dapur Umami

Mayumi adalah saus mayonnaise yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas, memberikan rasa yang berbeda karena rasa creamy yang penuh di mulut dan sangat kaya rasa untuk makanan sehari-hari. Selain itu Mayumi adalah mayonnaise serba guna yang dapat digunakan sebagai saus cocolan, (seperti nugget, kentang, tahu, tempe), untuk saus olesan (seperti burger, sanwich), dan untuk saus campuran (seperti untuk salad buah, salad sayur, dll). Berikut kumpulan rahasia aneka resepi keju goreng mayoberry kulit lumpiah garing kriuk dari Mayumi Dapur Umami sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan usaha bisnis jajanan unik dan menarik.

RESEP KEJU GORENG MAYOBERRY KULIT LUMPIA


BAHAN :
  • 120 gram keju cheddar
  • 8 buah kulit lumpia
  • 2 sdm kacang tanah, sangrai, cincang
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 btr putih telur
  • Minyak goreng secukupnya
BAHAN SAUS COCOLAN :
  • 1 bks Mayumi® (100 gram)
  • 3 bh Strawberry
CARA MEMBUAT KEJU GORENG MAYOBERRY DAPUR UMAMI :
  1. Cara Membuat Saus Cocolan : Potong potong strawberry. Campur Mayumi® dan Strawberry, sisihkan.
  2. Potong-potong keju menjadi 8 bagian.
  3. Siapkan kulit lumpia. Susun keju, gula pasir, dan kacang tanah cincang. Rekatkan dengan putih telur, lipat.
  4. Goreng hingga kuning keemasan, angkat.
  5. Sajikan dengan cocolan Mayumi®
TIPS & TRICKS :
  • Keju Yang Cocok untuk Menu Gorengan
  • Keju merupakan makanan yang cukup popular dipakai sebagai bahan yang ditambahkan ke dalam makanan. Biasanya keju digunakan sebagai topping (parutan) di atas kue atau dimasukkan ke dalam masakan seperti pasta, schotel, ataupun menu gorengan. Berikut adalah keju yang cocok untuk menu gorengan, umumnya dipilih yang mudah meleleh saat digoreng:
  • Keju Mozzarella adalah jenis keju lembek yang umumnya digunakan sebagai topping pizza atau dibungkus roti atau adonan lalu digoreng karena keju ini mudah meleleh saat dipanaskan. Ciri dari keju mozzarella adalah berwarna kuning keputihan, kenyal saat dingin dan biasanya dijual dalam bentuk potongan.
  • Keju Camembert adalah jenis keju lembek yang umumnya dimakan langsung atau digoreng dengan dibungkus kulit strudel sejenis kulit tipis yang terbuat dari terigu (mirip dengan kulit martabak di Indonesia), keju ini berbentuk bundar dengan lapisan putih diatasnya dan keju jenis ini paling mudah meleleh saat dipanaskan.
  • Keju Cheddar merupakan keju semi keras memiliki ciri berwarna putih, namun ada pula yang oranye. Memiliki cita rasa beragam, dari yang aromanya lembut hingga aroma yang tajam. Keju ini paling tepat digunakan sebagai bahan utama resep Keju Goreng Mayoberry karena teksturnya yang pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek.

CARA MEMBUAT KEJU GORENG MAYOBERRY DAPUR UMAMI