CARA MEMBUAT TAHU RAMBUTAN

Resep Tahu Rambutan Bola-Bola Gurih Renyah Crispy Sederhana Spesial Kriuk Asli Enak. Satu lagi resep mastah mas-mas tahu yang sedang ngehits kekinian dan sedang ramai dibicarakan orang-orang pecinta kuliner pada awal tahun 2017 ini. Makanan ini dinamai tahu rambutan ada juga yang menyebutnya bola-bola rambutan tahu, resep tahu puyuh rambutan, resep bola tahu rambutan, dll. Tapi saya lebih suka dan senang dengan nama resep tahu rambutan karena orang awam yang mendengarnya dikira rambutan beneran. Padahal hanya sekedar nama makanan karena bentuknya mirip buah rambutan. Bisa juga kalau mau buat tempe rambutan.

Foto Resep Tahu Rambutan Bola-Bola Gurih Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak Aneka Isi Telur Puyuh
Gambar Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Tahu rambutan renyah crispy garing di luar dan lembut serta empuk di dalam ini dijadikan lauk makan nasi juga enak dijadikan cemilan atau snack juga lezat bisa dimakan dengan saos sambal dan saus mayonasise atau saos mayo. Tahu rambutan ini bisa dibuat dengan aneka isi lho, kebanyakan orang memberi isian telur puyuh, namun Anda bisa memberi isi dengan banyak versi daging ayam, daging sapi, kornet, sosis, telur ayam, dll. Berikut resepi tahu rambutan saos mayo sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha camilan yang sedang trend 2017 ini. Siapa tahu menjadi peluang usaha.

RESEP TAHU RAMBUTAN


BAHAN :
  • 10 buah tahu putih, haluskan (tahu bisa pakai tahu arab, tahu bandung, tahu susu, tahu Sumedang, tahu sutra, tahu kuning, dll. Bebas tergantung punyanya stok tahu apa di kulkas)
  • 3 batang daun bawang iris tipis
  • 1/2 buah wortel, parut (optional)
  • Garam secukupnya, kalau tahunya sudah asin tidak perlu ditambah
  • Lada bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa (opsional)
BAHAN ISIAN :
  • 10 buah Telur puyuh, atau sosis potong sesuai selera. Masalah isi bebas mau diisi daging, kornet juga bisa
BAHAN LAPISAN :
  • Mie kering secukupnya, hancurkan (bisa menggunakan mie kuning atau mie soun putih)
CARA MEMASAK TAHU RAMBUTAN :
  1. Campur semua bahan jadi satu.
  2. Ambil sedikit adonan, pipihkan. Isi dengan isian, kemudian bulatkan hingga isi tertutup.
  3. Gulingkan tahu diatas mie yg dihancurkan, sampai rata.
  4. Goreng dalam minyak panas, hingga kecoklatan.
  5. Sajikan untuk 10 buah.

CARA MEMBUAT TAHU RAMBUTAN