CARA MEMBUAT SABUN SUSU KAMBING ETAWA


Resep Sabun Susu Kambing Etawa Padat (Goat's Milk Soap) Sederhana Spesial Asli. Anda bisa membuat sabun cair seperti sabun Aneila ataupun sabun padat pakai cetakan sesuai selera, misal cetakan bulat atau cetakan segi empat ukuran mini kecil atau besar. Begitu juga dengan bahan susu kambing etawa yang digunakan bisa diganti dengan susu kambing biasa, susu sapi, susu kuda, susu domba, dll. Biasanya sabun kambing digunakan untuk pemutih kulit wajah agar berseri dan segar serta memiliki kulit yang halus lembut adalah dambaan setiap wanita.

Foto Resep Sabun Susu Kambing Etawa (Goat's Milk Soap) Sederhana Spesial Asli
Gambar Sabun Susu Kambing Etawa (Goat's Milk Soap)

Sebelum masuk ke cara pembuatan sabun susu pemutih kulit kita bahas dulu apa Khasiat sabun susu lainnya adalah sebagai antiseptik yang sangat alami untuk mengatasi berbagai masalah dari kulit kita seperti alergi, kulit yang berjerawat, adanya biang keringat, dan juga pada permasalahan gatal-gatal dan jamuran. Yang lebih hebat lagi dari manfaat sabun susu ini juga bisa untuk menghilangkan bau badan dan juga noda flek pada kulit wajah Anda. Untuk masalah seperti pegal dan linu ataupun masuk angin, sabun susu ini bisa untuk mengatasi hal tersebut.

Khasiat dan manfaat sabun susu ini bisa sebagai memutihkan kulit, untuk membersihkan, dan juga sebagai penghalus kulit yang kering dan juga kusam. Selain itu khasiat dari sabun mandi susu ini bisa sebagai solusi mengurangi iritasi yang sering terjadi pada kulit.

Rahasia sukses membuat sabun whitening atau sabun pemutih kulit dari susu kambing kali ini bersama Bianca. Sabun susu kambing memiliki tingkat alergi yang sangat kecil terhadap kulit, khasiat susu kambing kita tau mengandung AHA ( Alpha Hydroxy Acid ) yang merupakan pelembab alami. Jadi bagi yang kulitnya kurang cocok dan mudah alergi sangat bagus menggunakan sabun susu kambing. Susu Kambing juga bersifat anti radang, anti bakteri dan mempercepat proses regenerasi kulit baru. Nah bagaimana cara membuat sabun susu kambing ala dr. Oz ini ?. Berikut resepi sabun susu kambing etawa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk pakai sendiri maupun untuk usaha jualan sabun baik sabun cair dan sabun padat berbusa banyak.

RESEP SABUN SUSU KAMBING ETAWA PADAT


BAHAN :
  • Campuran pembuatan sabun menggunakan bahan dasar susu kambing
  • Minyak Zaitun 142 gram
  • Minyak Kelapa 167 gram
  • Mentega Putih 400 gram
  • 400 gram Susu Kambing yang sebelumnya kita bekukan didalam freezer
  • 100 gram Soda Api
* Sebelum kita melakukan membuat sabun pemutih kulit dari susu kambing etawa yang harus diperhatikan adalah saat membuat perhatikan ventilasi udara harus terbuka semua karena akan terjadi proses penguapan asap yang bisa saja mengiritasi mata. Siapkan kompor dan alat untuk merebusnya.

CARA MEMBUAT SABUN SUSU KAMBING ETAWA :
  1. Masukkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan mentega putih. Jangan dipaksakan mmentega putih ini untuk cepat lumer atau mencair, biarkan saja nanti juga akan cair dengan sendirinya dan tentunya butuh waktu yang agak lama untuk memperoleh hasil tersebut.
  2. Sambil menunggu mentega putih mencair, kita lanjut dengan fase berikutnya yaitu proses saponisasi antara susu kambing dan soda api. Proses menyatukan susu kambing dengan soda api memakan waktu selama 1 jam.
  3. Siapkan mangkuk yang berisi susu kambing, masukkan soda api sedikit-sedikit. Aduk secara rata dan pelan pelan, nanti soda api akan bereaksi dengan lemak dari susu kambing. Dia akan membentuk suatu ikatan untuk proses dari pembuatan sabun susu kambing.
  4. Setelah satu jam mentega putih tadi sudah mencair, angkat larutan mentega putih tadi dan tuangkan kedalam mangkuk yang sudah berisi campuran susu kambing dan soda api. Tapi sebelum itu lakukan pengecekan persamaan suhu antara kedua adonan sabun tadi. Usahakan mempunyai suhu yang mendekati sama. Kalau tidak sama toleransinya bisa sampai 10 derajat tidak apa – apa.
  5. Campurkan minyak zaitun ( adonan mentega putih ) ke dalam adonan susu kambing dengan cara diblender.
  6. Setelah jadi, tuangkan adonan sabun kedalam cetakan.
  7. Hasil cetakan masukkan ke dalam freezer 24 jam sampai 48 jam.
  8. Setelah 48 jam, keluarkan sabun dari cetakannya.
  9. Sabun belum bisa digunakan, tunggu 1 – 2 minggu kemudian untuk bisa dipakai.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SABUN SUSU KAMBING ETAWA