CARA MEMBUAT KOL GULUNG ISI DAGING SAPI


Resep Kol Gulung Isi Daging Sapi Cincang Sederhana Spesial Asli Enak. Daging cincang boleh diganti dengan daging lainnya, seperti daging ayam cincang pada resep kol gulung isi ayam, daging kambing cincang, daging domba atau daging apa saja sesuai selera, seperti isi kornet, isi sosis, dll. Boleh juga kalau Anda seorang vegetarian boleh isi tanpa daging, misalnya kol gulung isi kentang, kol gulung isi tahu, kol gulung isi sayur-sayuran, seperti kol gulung pelangi. dll.

Foto Resep Kol Gulung Isi Daging Sapi Cincang Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kol Gulung Isi Daging Saus

Menurut situs Wikihow Indonesia. Kubis gulung atau kol gulung adalah makanan tradisional yang sehat praktis dan dibuat dari daging gulung, daun kol atau daun kubis, dan saus tomat, mereka dimasak dalam oven, dikukus diatas kompor atau di slow cooker, kalau direbus dikhawatirkan bisa hancur dan pecah. Inilah yang Anda butuhkan untuk menyiapkan makanan ini dengan semua metode tersebut. Sayur kol atau kubis atau kobis yang digunakan bebas pada intinya pilihkan sayur kol yang lebar, boleh kol bulat, kol hijau, kol gepeng, kol ungu atau kol merah, dll.

Masakan ini terinspirasi dari tukang siomay baso tahu Abang-abang yang keliling di komplek perumahan di Bandung. Salah satu menu yang disajikan adalah kol gulung siomay kukus tanpa isi atau kol gulung isi adonan siomay atau adonan aci. Untuk resep kol gulung siomay bakso tahu siomay nanti akan dibahas pada artikel selanjutnya. Berikut resepi kol kobis gulung isi daging cincang sajian sedap istimewa hari ini lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis.

RESEP KOL GULUNG ISI DAGING SAPI


BAHAN :
  • 3 ons daging cincang atau ayam
  • 3 ons kentang, rebus, kupas kulitnya, haluskan
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir telur ayam
  • 8 butir bawang merah
  • 15 daun kol ambil yang lebar, rendam dalam air panas
  • Mentega untuk menumis
  • Merica, pala, garam, serta penyedap lain
CARA MEMBUAT KOL GULUNG ISI DAGING SAPI :
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tumis.
  2. Campurkan kentang halus dengan tumisan bawang, daging cincang, dan bumbu-bumbu.
  3. Masukkan telur, aduk hingga merata.
  4. Ambillah satu lembar daun kol kubis, isi tengahnya dengan adonan isi tadi, kemudian lipat dengan hati-hati agar tertutup. Lalu kukus selama seperempat jam. Tips agar tidak pecah kol gulung bisa diikat pakai tali rafia.
  5. Sajikan kol gulung isi dengan saus. Saus apasaja sesuai selera masing-masing. Misalnya pakai saus kacang, saus tomat, saus sambal, saus sambal tomat, saus tauco, dll.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KOL GULUNG ISI DAGING SAPI