CARA MEMBUAT JALEBI KHAS INDIA


Resep Jalebi Khas India Sederhana Spesial Crispy Renyah Asli Enak. Jalebi adalah kudapan manisan khas India yang digoreng. Permen yang disajikan hangat atau dingin. Mereka memiliki tekstur agak kenyal dengan lapisan eksterior manis mengkristal. Asam sitrat atau air jeruk nipis kadang-kadang ditambahkan ke sirup, serta air mawar. Jalebi dimakan dengan dadih, rabri (India Utara) bersama dengan opsional rasa lain seperti kewra (air wangi) kalau Jalebi Prasad itu nama pemain di film serial drama India yang berjudul Gangaa. Baca Juga : Resep Halwa

Foto Resep Jalebi Khas India Sederhana Spesial Crispy Renyah Asli Enak
Gambar Jalebi Khas India Lembut

Menurut situs Wikihow Indonesia. Jalebi adalah manisan yang disajikan di India, Pakistan, dan Timur Tengah. Hidangan tradisional ini merupakan bagian penting dalam banyak festival dan perayaan. Jalebi terbuat dari adonan dasar yang digoreng, mirip seperti funnel cake, yang kemudian direndam dalam larutan gula. Artikel ini akan menunjukkan langkah demi langkah proses pembuatan jalebi di rumah. Ada dua pilihan dalam pembuatan adonannya: yang pertama adalah resep tradisional yang menggunakan yoghurt sebagai bahan pengembang, dan harus dibiarkan semalaman, yang kedua menggunakan ragi kering aktif, sehingga Anda bisa membuat adonan jalebi dalam waktu satu jam saja. Dengan sedikit latihan, Anda akan menguasai cara membuat jalebi dalam waktu singkat. Baca Juga : Resep Ladoo

Sedangkan menurut situs Wikipedia. Jalebi, juga dikenal sebagai Zulbia, adalah manis populer terutama di India. Hal ini dibuat oleh tepung digoreng maida (tepung Plain atau All-tujuan tepung) adonan di pretzel atau melingkar bentuk, yang kemudian direndam dalam sirup gula. Mereka sangat populer di anak benua India selama Diwali.

Hidangan ini tidak menjadi bingung dengan permen yang sama dan varian seperti imarti dan jalebi chhena. Berikut kumpulan aneka resepi jalebi India sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang mudah dan praktis untuk membuatnya dan dihidangkan untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha makanan ala India.





RESEP JALEBI INDIA


BAHAN BIANG :
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 bungkus ragi instan
  • 3 sdm air hangat
BAHAN JALEBI :
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok makan yogurt
  • 300 ml air
  • Minyak untuk menggoreng
BAHAN SIROP :
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/4 sendok teh adas bubuk
  • 250 ml air
CARA MEMBUAT JALEBI KHAS INDIA :
  1. Cara Membuat Biang, aduk rata gula, ragi, dan air hangat. Diamkan 15 menit.
  2. Aduk tepung, yogurt, dan biang sampai rata. Tuang air sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
  3. Cara Membuat Sirop, rebus air dan gula di atas api kecil sampai kental. Tambahkan kunyit bubuk dan adas bubuk. Aduk hingga mengental. Sisihkan.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Semprotkan kue membentuk gulungan. Goreng sampai kering dan matang.
  5. Masukkan kue ke dalam sirop. Diamkan sebentar. Angkat.
  6. Sajikan untuk 6 porsi.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT JALEBI KHAS INDIA