CARA MEMBUAT CHICKEN TERIYAKI ALA SAORI

Resep Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki) Ala Saori Sederhana Spesial Asli Enak. Nama lain dari masakan atau makanan ini yaitu ayam teriyaki atau ayam masak saus teriyaki dengan bumbu teriyaki instan pakai saus Saori teriyaki instan (teriyaki sauce) atau bumbu saori instan sachet siap pakai. Apa bisa membuat saos teriyaki sendiri homemade di rumah? jawabannya tentu bisa. Nantikan artikel pembahasan mengenai Cara Membuat Saos Teriyaki Sendiri Ala Rumahan Homemade. Beberapa masakan ayam teriyaki khas Jepang yang terkenal paling lezat yakni resep ayam teriyaki Solaria, ayam teriyaki Hoka Hoka Bento (ala Hokben), nasi ayam teriyaki KFC, Yoshinoya, Cookpad, NCC, dll.

Foto Resep Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki) Ala Saori Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nasi Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki)

Sedikit mengulang menurut situs Wikipedia Teriyaki (照り焼き, てりやき?) adalah cara memasak makanan Jepang yang dipanaskan atau dipanggang dan dilapisi dengan kecap dan sake/mirin/gula beraroma rasa. Sewaktu sedang membuat teriyaki, bahan-bahan makanan yang akan dipanggang dicelupkan dan diolesi dengan saus teriyaki sampai beberapa kali hingga betul-betul masak. Di Jepang, bahan yang banyak dipakai pada masakan teriyaki adalah ikan (salem, tongkol, mackarel, trout, marlin, salmon), sedangkan di luar Jepang digunakan berbagai jenis daging (daging ayam, daging sapi, daging babi), atau cumi-cumi maupun bahan dari ubi konnyaku, bahkan bahan tahu dan sayur. Baca selengkapnya pada artikel blog carabuatresep di resep beef teriyaki halal. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi chicken teriyaki ala saori yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan dan restoran ala cafe resto siap cepat saji.

RESEP CHICKEN TERIYAKI SAORI


BAHAN :
  • 200 gram paha ayam tanpa tulang
  • 100 gram bawang bombay
  • 1 bh cabai merah besar
  • 1 bh cabai merah hijau
  • 1 bks SAORI® Saus Teriyaki
  • 3 sdm minyak goreng
CARA MEMASAK CHICKEN TERIYAKI :
  1. Iris serong cabai merah dan cabai hijau, potong bawang bombay, potong ayam bentuk dadu.
  2. Siapkan wadah, campurkan ayam dan 1 bks SAORI® Saus Teriyaki, diamkan +/- 15 menit.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, cabai merah, dan cabai hijau. Masukkan ayam, aduk rata. Masak hingga matang.
  4. Sajikan.

CARA MEMBUAT CHICKEN TERIYAKI ALA SAORI