CARA MEMBUAT NASTAR BURGER DAN DOGGY CHARACTER


Resep Nastar Burger dan Doggy Character Anti Gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Pada resep kue nastar isi selai nanas ini merupakan aneka kreasi olahan nastar modern yang lumer lembut dan empuk. Varian kue nastar (nanas tar) hasil kreatifitas anak negeri orang Indonesia yang gaul, unik, menarik dan sangat keren. Biar tidak bosan dengan tampilan kue kering nastar klasik tradisional. Kue ini sangat cocok untuk menu lebaran 2017 dan menu natal 2016.

Foto Resep Nastar Burger dan Doggy Character Anti Gagal Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nastar Burger dan Doggy Character

Nastar adalah termasuk salah satu kue kering paling favorit yang paling banyak disajikan pada saat momen special. Pada hari raya Idul Fitri alias lebaran, kita banyak menemukan sajian nastar dimana-mana. Biasanya, bentuk nastar klasik tradisional berupa bulatan-bulatan yang diisi selai nanas di dalamnya dengan tangkai cengkeh. Nah kali ini memberikan resep nastar super enak yang lumer di mulut dan yang terpenting anti gagal. Yang harus dicatat: ikuti takaran resep sesuai dengan panduannya, dijamin hasilnya renyah dan lumer di mulut. Cara membuatnya pun tidak sulit, karena tanpa mikser (no mixer) tinggal dicampur dan diuleni adonanya. Sangat cocok buat para pemula yang baru belajar masak ataupun baking.

Selain rasanya yang super lezat, resep nastar kali ini kami sajikan dalam bentuk yang unik dan keren sehingga makin disukai. Ada dua varian bentuk nastar yang akan dibahas. Yaitu: nastar doggy character (karakter anjing) dan nastar burger. Keduanya gak perlu pake cetakan alias tanpa cetakan. Yang penting butuh kreativitas. Dua-duanya juga mempunyai rasa dan sensasi tersendiri. Nastar Doggy character yang diolah dari resep nastar classic dihias dengan choco crunch, choco chips dan meises mempunyai paduan rasa yang lembut dan renyah. Selain itu isian selai nanasnya juga semakin membuat cita rasa yang istimewa. Super enak pokoknya!

Begitu juga dengan nastrar Burger. Bahan isian nastarnya tidak hanya selai nanas, tapi juga ada potongan manisan buah yang krenyes dan segar atau isian buah strawberry. Sehingga menciptakan rasa kue nastar yang berbeda.

Satu lagi rahasia nastar enak yang kami sajikan disini adalah penggunaan kuning telur rebus dan parutan keju cheddar. Sehingga, nastar benar-benar renyah, namun juga lumer dan lembut di mulut.

Supaya lebih jelas tonton video youtube The Hasan Video tentang cara membuatnya dengan lebih detail yang juga diberikan tips dan triks membuat nastar anti gagal yang pasti berhasil. Pesan Didowardah semoga bisa jadi panduan yang jelas buat para pemula agar benar-benar berhasil saat eksekusi resepnya. Berikut resepi nastas burger dan doggy character.

RESEP NASTAR BURGER DAN DOGGY CHARACTER


By : Wardat El Ouyun

1 resep ini bisa dibikin dua varian nastar, yaitu nastar burger dan nastar doggy character dengan karakter anjing yang lucu, unik, dan keren. (Two In One: Pineapple Cookies In Doggy Character & Burger Shape).

BAHAN :
  • 250 gram Margarin
  • 250 gram butter
  • 100 gram gula halus (kira-kira 6 sdm)
  • 4 butir kuning telur mentah dan 1 sampai dua butir kuning telur rebus (telur rebusnya jangan diskip, karena ini yang bikin nastar jadi lumer dan lembut banget. Jadi kalau mau irit telur, boleh pakai 1 kuning telur rebusnya).
  • 650 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena (sekitar 4 sdm)
  • 4 sdm susu bubuk
  • 1 sdt vanilli
  • Keju cheddar parut 50 gram
  • Selai nanas secukupnya
TOPPING UNTUK NASTAR BURGER :
  • Manisan Buah kering, bisa pakai Socade Super harga seribuan
  • Wijen
  • Selai nanas (untuk bahan isian)
  • Kuning telur untuk olesan (aku pake 1 kuning telur+ 1 sdt minyak goreng + 1 sdt air + dan sedikit pewarna kuning tua biar cantik juga 1 sdt madu)
TOPPING UNTUK DOGGY CHARACTER :
  • Selai nanas (isian)
  • Choco chip
  • Choco crunch
  • Meises
CARA MEMBUAT NASTAR BURGER DAN DOGGY CHARACTER :
  1. Kocok sebentar mentega, butter, gula dan telur sampai rata saja dengan spatula, whisker, ballon whisk atau kocokan telur yang manual yang penting bukan mikser (tanpa mixer).
  2. Masukkan terigu dan susu bubuk, juga keju dan vanilli. aduk perlahan hingga rata. Setelah itu masukkan adonan ke wadah atau plastic baru ambil sedikit demi sedikit saat mau dibentuk. Dengan cara ini adanonan nastar akan terjaga kelembapannya sehingga nastar tidak keras dan mudah dibentuk.
  3. Cara Membuat Nastar Model Doggy Character : Ambil sedikit adonan bentuk bulat isi dengan selai nanas bulatkan kembali hias dengan koko krunch (choco crunch) untuk telinga meises untuk mata dan choco chip untuk hidung.
  4. Cara Membuat Nastar Model Burger : ambil sedikit adonan nastar lalu bulatkan setelah itu belah dengan pisau ditengah-tengahnya tapi jangan sampai lepas. Setelah itu masukan selai nanas dan pinggirnya ditaburi manisan buah kering. Lalu tutup kembali. Bagian pinggirnya dibikin guratan dengan pisau agar terlihat mirip dengan burger.
  5. Tata di atas loyang Oven dengan suhu 140° c selama kurang lebih 30 menit keluar kan dari oven biarkan dingin. Untuk nastar burger setelah 20 menit kelurakan dari Loyang lalu olesi dengan kuning telur. Panggang di oven lagi sampai kuning keemasan. Masukan ke dalam toples. 1 resep jadi 5 toples.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT NASTAR BURGER DAN DOGGY CHARACTER