CARA MEMBUAT CHICKEN MOZZARELLA SOLARIA

Resep Chicken Mozarella Ala Solaria Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan ayam chicken mozzarella solaria memang menggoda karena terbilang paling lezat tidak kalah dengan resep chicken cordon bleu nya. Anda juga bisa membuat chicken mozarella platinum komplit yang lengkap. Jadi resep bisa Anda sesuaikan begitupun dengan pelengkap sesuai selera, misalnya pasta, makaroni, kentang goreng french fries, nasi putih, dll. Cara penyajian dan hiasan juga bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing.

Foto Resep Chicken Mozarella Solaria Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Chicken Mozarella Ala Solaria

Makanan ayam keju khas Italia dengan keju meleleh yang berasal dari keju mozarella ini rasanya sangat lezat dengan rasa gurih yang nikmat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi chicken mozarella khas Italia lezat yang lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan ala restoran cafe resto siap saji.

RESEP CHICKEN MOZARELLA


BAHAN :
  • 1 dada ayam tanpa tulang, potong dua atau pakai ayam fillet
  • 50 gram keju mozzarella, dipotong dadu kecil-kecil
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • 125 gram tepung roti
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sdt thyme bubuk
  • 2 butir telur
BAHAN PELENGKAP :
  • Pasta
  • Saus bolognese
CARA MEMBUAT CHICKEN MOZZARELLA :
  1. Daging ayam tanpa tulang dibelah dari bagian yang tebal, terus ke dalam tidak terputus untuk membuat kantung, masukkan 1/3 bagian mozzarella. lumuri bagian luar ayam dengan garam dan lada, sisihkan. Lakukan sama untuk potongan dada ayam yang satu lagi. (jika perlu gunakan tusuk gigi untuk menutp kantung pada ayamnya.
  2. Siapkan pelapis di wadah yang terpisah, telur dikocok lepas, tepung terigu, tepung roti. bumbui tepung terigu dengan sedikit garam dan lada. Tepung roti juga dibumbui dengan garam, lada dan daun thyne kering.
  3. Lapisi ayam dengan tepung terigu, celupkan ke dalam kocokan telur, kemudian lapisi dengan tepung roti.
  4. Celupkan lagi ke dalam telur dan lapisi lagi dengan tepung roti (optional).
  5. Panaskan minyak secukupnya dalam wajan, tidak perlu deep fried. karena ayam akan dipanggang. Goreng hingga kecoklatan, balik ayam masak hingga kecoklatan. angkat. (Sampai tahap ini ayam mozzarella bisa disimpan di kulkas jika tidak ingin langsung dimakan). Biarkan agak dingin, diiris sesuai selera.
  6. Masukkan saus bolognese ke dasar pinggan tahan panas, oles rata, tambahkan pasta, siram saus, letakan ayam diatasnya, dan taburi sisa mozarella. Tutup.
  7. Panggang ayam dalam oven yang sudah panas, masak selama 30 - 45 (175 derajat celcius)
  8. Sajikan.

CARA MEMBUAT CHICKEN MOZZARELLA SOLARIA