CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR GORENG RICHEESE FACTORY

Resep Keju Cheddar Goreng Richeese Factory Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Sudah pada tahu restoran cepat saji serba keju aneka olahan Richeese Factory ? Kalau belum tau, Saus keju disana mantap banget, saya juga baru beberapa kali ke rumah makan keju yang serba olahan keju itu, Saya selalu makan ayam goreng dengan saus keju, Btw Saya penasaran sama menu keju gorengnya itu. Keju digoreng? ah..masa? bodoh amat.

Foto Resep Keju Cheddar Goreng Stick Richeese Factory Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Keju Goreng Stik

Makanan cemilan ini, bukanlah cheese stick, stik keju goreng berbumbu, keju goreng Osha (Osha Fried Cheese), keju goreng tepung kanji, bukan juga keju goreng kulit lumpia, kue keju kraft, dll, melainkan camilan ini adalah keju goreng langsung yang dipakai yaitu keju cheddar yang dibalut tepung roti.

Selidik punya selidik keju yang dipakai adalah jenis keju cheddar. Keju cheddar biasa gitu digoreng langsung? apa tidak meleleh atau melepuh alias lumer di dalam minyak wajan penggorengan?. Bila beli tempat itu harganya di atas 10 ribu rupiah cuma dapet 2 potong keju goreng. Ya ampun Mastah Suhu mahal banget! Akhirnya dengan semangat pengiritan duit yang mana dompet lagi kempes, Pada akhirnya bikin sendiri. Rasanya lucu juga dan unik bin aneh tapi yang namanya penyuka keju ya enak-enak saja. Tapi kurang tahu ya keju goreng gurih ini sama atau tidak seperti di Richeese Factory, tapi yang penting enak aja buat ngemil. Cara buatnya gampang banget tanpa mixer dan tanpa oven. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi keju goreng cheddar ala recheese factory sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang mudah, simple, dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis menu aneka makanan ala restoran cepat saji ala khas cafe resto.

RESEP KEJU CHEDDAR GORENG TEPUNG ROTI


BAHAN :
  • Keju Cheddar, bisa keju cheddar kraft atau keju cheddar prochiz
  • Telur pakai putih telur
  • Merica sedikit
  • Gula pasir sedikit
  • Tepung roti
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT KEJU GORENG :
  1. Potong keju kotak-kotak kecil atau bentuk stick atau sesuai selera.
  2. Celupkan ke kocokan telur yang dibumbui sedikit gula dan merica biar gurih (lebih baik pakai putih telurnya saja, kuningnya bisa dipakai buat bikin kukis).
  3. Gulingkan ke tepung roti, diamkan di kulkas bila perlu.
  4. Goreng dengan api sedang sampai tepung roti berwarna kecoklatan.
  5. Sajikan panas-panas.

CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR GORENG RICHEESE FACTORY