CARA MEMBUAT BUBUR GURIH SANTAN GULA MERAH

Resep Bubur Gurih Santan Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak. Ini bukan bubur sembarang bubur atau bukan seperti bubur biasanya yang kebanyakan dijual oleh Abang-abang. Bubur gurih santan atau bubur santan gurih ini terbuat dari beras yang dimasak dengan santan hingga benar-benar hancur baru ditambahkan sirup gula merah dalam penyajiannya. Sajikan bubur beras dengan gula merah yang telah dimasak dengan daun pandan agar harum.

Foto Resep Bubur Gurih Santan Kuah Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bubur Gurih Santan Gula Merah

Bubur gurih gula merah atau bubur beras gula merah ini persembahan Sajian Sedap, sepertinya patus dicoba di rumah sebagai makanan selingan atau makanan takjil pembuka puasa pada bulan Ramadhan 2018 nanti. Bubur dengan rasa asin dan manis gula Jawa atau gula merah ini sangat lezat karena gurih dari santan yang pas mantap. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bubur santan gurih kuah gula merah lembut dan sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka bubur gurih sehat.





RESEP BUBUR GURIH SANTAN


BAHAN :
  • 150 gram beras
  • 1.500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan, diikat
  • 75 gram gula merah, disisir halus
BAHAN SIRUP GULA :
  • 150 gram gula merah, disisir halus
  • 100 ml air
  • 2 lembar daun pandan, diikat
CARA MEMASAK BUBUR GURIH SANTAN :
  1. Cara Membuat Bubur Nasi : Cuci beras sampai bersih. Rebus beras, santan, garam, dan daun pandan sambil diaduk sampai menjadi bubur beras atau bubur nasi.
  2. Tambahkan gula merah. Aduk rata.
  3. Cara Membuat Sirup Gula Merah : rebus gula merah, air, dan daun pandan sampai kental. Angkat. Saring.
  4. Sajikan bubur beras atau bubur nasi dengan sirup gula merah manis untuk 5 porsi.

CARA MEMBUAT BUBUR GURIH SANTAN GULA MERAH