CARA MEMBUAT TONGSENG JAMUR

Resep Tongseng Jamur Tiram Sederhana Spesial Gurih Pedas Asli Enak. Masakan tongseng jamur tiram dan tongseng jamur kancing vegan sama-sama enak malah Bunda bisa membuat tongseng jejamuran vegetarian dengan menggabungkan jamur tiram putih dan hitam dengan jamur kancing atau aneka jamur lainnya yang bisa dimakan, seperti jamur merang. Sama halnya dengan tongseng kambing atau tongseng sapi tongseng jamur ini bisa dimasak pakai santan langsung dan juga bisa tongseng jamur tanpa santan dengan memanfaatkan kuah gulai atau kuah gule atau bisa juga dengan kuah susu kalau kuahnya bening nanti jadinya masakan tumis.

Foto Resep Tongseng Jamur Tiram Sederhana Spesial Gurih Pedas Asli Enak
Gambar Tongseng Jamur Kancing

Bagi Anda yang suka masakan vegetarian mungkin tongseng jamur ini pilihan tepat untuk Anda. Bagi Anda yang menderita kolestrol tinggi resep ini juga baik untuk Anda. Anda juga bisa membuat masakan tongseng jamur ayam, tongseng jamur tahu, tongseng jamur daging, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tongseng jamur sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis rumah makan serba jamur masakan vegetarian atau restoran ala cafe dengan menu ala jejamuran.

RESEP TONGSENG JAMUR


BAHAN :
  • 500 gram jamur kancing segar, bersihkan lalu potong agak besar (1 jadi 3 atau empat), bisa diganti dengan jamur tiram, merang, dll
  • 1 siung daun bawang, iris serong
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah tomat, potong jd 8 bagian
  • 5 buah cabe rawit, iris tipis
  • 200 ml santan encer
  • 4 sdm kecap manis Bango
  • Minyak untuk menumis
CARA MEMASAK TONGSENG JAMUR :
  1. Tumis bumbu gulai Indofood, tambahkan daun salam. Masak hingga wangi.
  2. Masukkan potongan jamur, aduk rata. Jamur akan mengeluarkan air dengan sendirinya.
  3. Ketika jamur sudah layu masukkan santain cair, aduk terus biar santan tidak menggumpal.
  4. Tambahkan kecap manis Bango
  5. Sesaat sebelum diangkat masukkan irisan daun bawang dan cabe.
  6. Hidangkan bersama potongan tomat segar.
  7. Sajikan.

CARA MEMBUAT TONGSENG JAMUR