CARA MEMBUAT SALAD YUNANI


Resep Salad Yunani Sederhana Spesial Asli Enak. Tak cuma di Yunani, Greek salad klasik (Classic Greek Salad (Horiatiki)) dari Hellas Greece ini juga populer di kawasan Amerika Utara dan juga Afrika Selatan. Komposisinya antara lain tomat, mentimun, bawang bombay, dan juga buah zaitun dengan bumbu garam dan bubuk oregano. Penambahan keju feta juga jadi karakteristik dari Greek salad.

Foto Resep Salad Yunani (Classic Greek Salad (Horiatiki)) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Salad Yunani (Classic Greek Salad )

Tiap wilayah punya jenis olahan salad dengan karakternya masing-masing. Di Indonesia ada jenis asinan, karedok, juga gado-gado. Begitu juga di Arab ada salad Arab, Prancis, Chili ada Chilean salad biasa disebut ensalada chilena, Yunani ada greek salad khas Yunani, dan Bulgaria ada Lyutika salad. Seperti apa unik dan lezatnya salad-salad ini?.

Salad merupakan menu berbahan dasar sayuran yang diberi saus atau dressing seperti mayonaise, keju, dll. Jenisnya juga beragam, dari sayuran, kacang, daging, seafood, hingga biji-bijian. Biasanya, salad terdiri dari lebih dari 3 bahan. Khusus untuk jenis salad sayuran, tiap negara punya salad andalan masing-masing ada salad buah, salad sayur, dan salad buah dan sayur. Berikut resep masakan Yunani resep salad Yunani atau Greek salad lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade).

RESEP SALAD YUNANI


BAHAN :
  • 3 tomat sedang
  • 1 paprika hijau sedang
  • 1 timun Libanon sedang
  • 3 daun bawang, potong 1 cm
  • 250 gram keju feta, potong dadu 2 cm
  • 1/2 cangkir zaitun
  • 2 sendok makan sari jeruk lemon
  • 3 sendok makan minyak zaitun
CARA MEMBUAT SALAD YUNANI :
  1. Setiap tomat dipotong 8. Paprika dipotong persegi 2 cm. Belah timun menjadi dua memanjang, buang bijinya dan iris 1 cm.
  2. Campur tomat, timun, paprika, daun bawang, feta, dan zaitun dalam mangkuk saji. Perciki dengan sari jeruk dan minyak zaitun.
  3. Sajikan segera.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SALAD YUNANI