CARA MERAWAT PERALATAN MASAK STAINLESS STEEL


Cara Merawat dan Membersihkan Alat Masak atau Alat Dapur Stainless Steel Agar Awet dan Mengkilap Selalu Termasuk Panci Presto. Kemajuan teknologi telah lama menjangkau segenap segi kehidupan kita, khususnya di bidang alat masak-memasak yang merupakan kebutuhan pokok membina keluarga sehat bahagia. Alat masak dipakai terus untuk memasak berbagai masakan tentu perlu perawatan dan pembersihan kerak-kerak yang menempel atau kotoran yang membandel perlu untuk dibersihkan.

Foto Cara Merawat dan Membersihkan Alat Masak atau Alat Dapur Stainless Steel Agar Awet dan Mengkilap Selalu Termasuk Panci Presto
Gambar Peralatan Masak Stainless Steel

Sekarang Bangsa Indonesia telah berhasil tampil dalam khasanah alat-alat masak dalam negeri dengan menggunakan tehnik mutahir terbaru sehingga terciptalah alat masak stainless steel dasar tebal. Suatu bukti kemampuan hasil karya putra Indonesia untuk memenuhi kebutuhan bangsanya sendiri dalam dunia dapur masak carabuatresep.blogspot.com.

Perabot alat masak stainless steel dasar tebal dirancang sesuai untuk keperluan sehari-hari bagi ibu rumah tangga Indonesia dengan mutu dan model yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Seperti peralatan masak panci presto, wajan, panci masak biasa, dll.

Kecanggihan dari alat memasak perabotan harus diimbangi dengan perawatan rutin agar alat masak stainless Anda awet sehingga tampilannya selalu kinclong di dapur Anda. Berikut cara merawat peralatan memasak dari stainless steel secara mudah dan praktis dilakukan sehari-hari setelah memasak.

Perawatan alat-alat masak dan perlatan dapur berbahan stainless steel :

CARA PAKAI :
  1. Sebelum memakai alat-alat masak untuk pertamakali, cuci lebih dahulu dengan air hangat dan cuka, kemudian dicuci lagi dengan air sabun.
  2. Agar permukaan selali mengkilat, teteskan cuka dapur pada permukaan dan gosok dengan kain lembut atau campur cuka dalam air sabun.
  3. Setelah alat-alat masak dibilas dengan air bersih, keringkan langsung dengan kain lap.
  4. Waktu memasak selalu pakai api kecil atau api sedang (api tidak menyentuh dasar bawah panci).
CARA MEMBERSIHKAN :
  1. Cuci alat-alat masak dengan sabun pembersih atau detergen, jangan menggunakan abu gosok atau batu kembang, karena memudarkan kilaunya.
  2. Cara menggosok hendaknya terarah secara melingkar mengikuti alur dasar logam.
  3. Jangan menggosok sisa makanan hangus yang melekat pada dasar panci dengan benda-benda tajam, seperti pisau, garpu, sendok, dsb.
  4. Isi sedikit air dalam panci dan masak kurang lebih 5 menit, maka sisa makanan akan terkelupas dengan sendirinya.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MERAWAT PERALATAN MASAK STAINLESS STEEL