CARA MEMBUAT YOGHURT CAKE NCC


Resep Yoghurt Cake NCC Sederhana Spesial Asli Enak. Terinspirasi dengan resep ncc-Indonesia mengenai kue yogurt asal prancis ini. Macam-macam jenis variasi aneka kreasi yogurt cake ini ada banyak pada umumnya dengan campuran buah-buahan segar, ada lemon yoghurt cake, apple yoghurt cake banana yoghurt cake, citroen yoghurt cake, blueberry yoghurt cake, strawberry yoghurt cake, yoghurt cheese cake, yoghurt cake kismis sultana, dll.

Foto Resep Yoghurt Cake NCC Sederhana Spesial Topping Taburan Kismis Sultana Hiasan Strawberry Lezat
Gambar Yoghurt Cake NCC

Pada kesempatan kali ini kita coba membuat resep yogurt cake sederhana dari resep natural cooking club NCC Indonesia dengan topping atau taburan kismis atau sultana kering. * Menurut situs Wikipedia Sultana adalah nama anggur tanpa biji berwarna hijau . Sebutan lain bagi anggur sultana adalah sultanina, oval-fruited kishmish, lady de coverly (Inggris), dan thompson seedless (Amerika Serikat). Warnanya hijau pucat, bentuknya lonjong, dan tanpa biji.

Anggur ini berasal dari Turki. Selain Turki, produsen terbesar lainnya adalah Australia. Di California, Amerika Serikat, sultana adalah jenis anggur yang paling banyak ditanam. Hal ini dikarenakan kegunaannya yang beragam. Selain dapat dikonsumsi sebagai buah segar, anggur sultana juga dapat diolah menjadi kismis dan wine. Berikut resep cake yoghurt NCC lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade).

RESEP YOGHURT CAKE PANGGANG OVEN


BAHAN :
  • 250 gram terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 175 gram mentega, lelehkan
  • 175 gram yoghurt tawar kental (yoghurt plain)
  • 1 sdt vanilla pasta
  • 1 btr putih telur
  • 3 btr kuning telur
  • 175 gram gula pasir
  • 100 gram kismis/sultana
CARA MEMBUAT YOGHURT CAKE :
  1. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm, oles mentega, alasi kertas kue. Panaskan oven 180°C.
  2. Campur terigu dengan baking powder, aduk rata, sisihkan. Campur mentega leleh, yoghurt dan vanilla, aduk rata, sisihkan.
  3. Kocok telur (putih dan kuning) dan gula sampai mengembang dan kental. Matikan mikser. Ayakkan campuran terigu dan baking powder sedikit demi sedikit bergantian dengan campuran mentega dan yogurt, aduk rata. Masukkan kismis/sultana, aduk rata.
  4. Tuang adonan ke loyang, panggang hingga matang. Angkat, biarkan dingin di atas rak.
  5. Sajikan beri hiasan potongan buah stroberi (strawberry).


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT YOGHURT CAKE NCC