CARA MEMBUAT NOUGAT COKLAT PUTIH KACANG


Resep Nougat Coklat Putih Kacang Sederhana Spesial Asli Enak. Permen Nougat Cokelat Putih memiliki rasa ringan vanili cokelat putih (mirip marshmallow) dan lembut, tekstur halus dengan hanya sedikit chewiness. Itu membuat candy bar yang indah mengisi dan mencoba memasangkannya dengan kacang favorit Anda untuk resep nougat coklat putih kacang dan buah kering, atau layering dengan karamel atau pate de buah untuk candy bar gourmet! Aku sudah menulis resep menggunakan beberapa favorit saya campurkan, tetapi merasa bebas untuk mengganti orang lain sesuai selera Anda. Seperti banyak telur permen putih berbasis, nougat tidak melakukannya dengan baik di kelembaban, jadi cobalah untuk memilih hari kelembaban rendah untuk membuat permen NOUGAT ini. Nougat ini ada yang mengelompokkannya ke jenis golongan kue kering coklat dan ada juga yang mengklafikasikan ke golongan permen coklat. Terserahlah mau masuk bagian mana yang jelas ini cemilan atau jajanan yang lezat sehingga dijadikan nama di operating system OS Android versi terbaru yaitu Android Nougat atau Android 7.0 Nougat.

Foto Resep Nougat Coklat Putih Kacang Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nougat Coklat Putih Kacang

Menurut situs pabrik permen NOUGAT, Karena nougat ini sangat lembut pada suhu kamar, itu tidak ideal untuk melayani tanpa lapisan cokelat. Petunjuk untuk cokelat mencelupkan opsional termasuk di bagian bawah resep. Berikut resep nougat coklat putih lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade).

RESEP NOUGAT COKLAT PUTIH


BAHAN :
  • 225 gram cokelat putih, cincang halus
  • 3 putih telur besar, suhu kamar
  • 1/4 sdt garam
  • 2 3/4 cangkir sirup jagung
  • 1 1/3 cangkir gula pasir
  • 1/2 cangkir air
  • 2 sdt ekstrak vanilla
  • 1/2 cangkir kering cranberries
  • 1/2 cangkir aprikot kering atau buah persik, cincang halus
  • 1/2 cangkir asin pistachio
  • 1 kg lapisan permen coklat atau lapisan permen putih untuk mencelupkan (opsional)
CARA MEMBUAT NOUGAT COKLAT PUTIH :
  1. Siapkan loyang 9×9 inci, lapisi dengan foil dan semprot dengan semprotan memasak antilengket. Untuk nougat tipis, panci 9×13 dapat digunakan.
  2. Lelehkan coklat putih dalam microwave, aduk setiap 30 detik agar tidak terlalu panas. Setelah meleleh, sisihkan dan dinginkan pada suhu kamar.
  3. Tempatkan putih telur dan garam dalam mangkuk mixer berdiri besar yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Setiap minyak di mangkuk akan mencegah putih telur ter-mixer dengan benar.
  4. Gabungkan sirup jagung, gula dan air dalam panci besar di atas api sedang. Aduk sampai gula larut, lalu sapukan ke sisi panci dengan sikat kue basah untuk menghilangkan kristal gula. Masukkan termometer permen, dan memasak sirup tanpa diaduk sampai campuran mencapai 230 derajat Fahrenheit (110 C).
  5. Ketika sirup mencapai 230 F, mulai mixer putih telur dengan mixer besar dan gunakan sikat mixer, kocok sampai putih telur mengeras. Idealnya, tahap ini harus dicapai ketika sirup gula mencapai 240 F (116 C), tetapi jika putih telur mengeras sebelum sirup siap, hentikan mixer, jadi putih telur tidak overbeaten. Ganti sikat mixer dengan dayung mixer.
  6. Ketika campuran mencapai 240 derajat F (116 C), keluarkan panci dari kompor dan hati-hati tuangkan sekitar 3/4 cangkir sirup panas ke dalam gelas ukur besar. Taruh kembali panci panas untuk melanjutkan memasak.
  7. Putar kecepatan mixer ke rendah, dan perlahan-lahan dan hati-hati mengalirkan 3/4 cangkir sirup panas ke dalam putih telur.
  8. Biarkan telur terus di-mixer pada kecepatan sedang-rendah sementara memasak sirup. Masak sirup hingga mencapai 280 F (138 C).
  9. Tuang sirup yang tersisa ke dalam cangkir pencampuran besar dengan cerat, ini membuat lebih mudah dan lebih aman untuk menuangkannya. Dengan mixer berjalan, perlahan-lahan alirkan sirup gula panas yang tersisa. Berhati-hatilah jangan sampai terkena pada diri sendiri, bisa mengakibatkan luka yang cukup serius.
  10. Setelah gula sudah tercampur dengan baik, matikan mixer. Tuang dalam cokelat putih yang meleleh dan ekstrak vanili, dan aduk dengan spatula karet hingga tercampur. Tambahkan buah kering dan pistachio, dan aduk sampai tercampur dengan baik. Permen itu akan lengket dan kaku.
  11. Mengikis permen ke dalam panci yang sudah disiapkan. Memungkinkan untuk mengatur selama beberapa jam pada suhu kamar. Permen ini tetap lembut dan halus pada suhu kamar, sehingga untuk pemotongan terbersih, dinginkan di kulkas sampai benar-benar jadi sebelum dipotong dengan pisau koki besar yang tajam. Jika terlalu lengket, cuci pisau dengan air panas.
  12. Untuk Celupkan di Cokelat: Lelehkan lapisan permen coklat dalam microwave, aduk setiap 30 detik. Potong nougat dingin ke dalam kotak kecil atau bar. Penuhi permukaan meja kerja Anda dengan kertas lilin atau kertas perkamen. Gunakan spatula logam untuk menyebarkan lapisan tipis pada bagian bawah setiap bar, kemudian ambil, lapisi sisi-bawah pada permukaan kerja untuk mengatur. Lapisan ini bagian bawah cokelat akan memberikan nougat beberapa stabilitas ketika Anda mencelupkannya. Setelah ditetapkan, tenggelamkan sebuah bar di coating dan gunakan alat-alat untuk mencelupkan dan menariknya keluar. Biarkan kelebihannya menetes kembali ke dalam mangkuk, tarik bagian bawah bar terhadap bibir mangkuk, kemudian tempat bar kembali pada kertas lilin untuk mengatur sepenuhnya. Setelah ditetapkan, bar dapat disimpan dan disajikan pada suhu kamar.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT NOUGAT COKLAT PUTIH KACANG