CARA MEMBUAT MARTABAK BROWNIES MANIS


Resep Martabak Brownies Sederhana Aneka Topping Spesial Asli Enak. Seperti pendahulunya resep martabak pizza dan resep martabak hitam kota Kembang Bandung, kini hadir lagi martabak brownies manis panggang yang istimewa. Resep Martabak Brownies adalah hasil modifikasi dan aneka kreasi olahan resep martabak manis terang bulan dengan resep brownies yang menghasilkan makanan kue tingkat tinggi di kasta kitchen stadium. Anda penyuka martabak manis mini boleh membuatnya dengan versi martabak unyil ukuran kecil, begitu juga untuk aneka topping atau aneka isian ada isi keju, isi coklat meises, isi kacang tanah, potongan pisang, dll. Di kue basah tradisonal inilah dimana penyuka martabak manis bergabung dengan penyuka brownies cake, sehingga menghasilkan martabak brownies modern. Di Bandung sebut saja martabak brownies Dakocan 168 Bandung, di Palembang ada martabak brownies Kanganan Palembang, dan martabak brownies Jakarta.

Foto Resep Martabak Brownies Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Martabak Brownies Aneka Isi

Perkawinan resep martabak manis tradisional dengan resep brownies modern ini dapat Ibu sajikan sebagai camilan pendamping minum teh di sore hari bersama keluarga tercinta. Menggunakan KOBE Tepung Pisang Goreng akan menghasilkan adonan martabak terbaik yang empuk dan lembut. Tentu sajian ini akan disukai keluarga Bunda. Selain rasanya yang nikmat juga sehat dan hemat karena dibuat sendiri oleh Ibu sendiri. Berikut resep martabak brownies tepung kobe ala kobe tentunya yang dilengkapi dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade). Siapa tahu dengan ide makanan ini bisa Anda jadikan sebuah peluang usaha kecil-kecilan dan lama kelamaan akan menjadi besar dan sukses menjadi juragan martabak brownies.

RESEP MARTABAK BROWNIES


BAHAN :
  • 3 bungkus KOBE Tepung Pisang Goreng 80 gram
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdm ragi instant
  • 350 ml susu cair
  • 75 gram mentega
  • 30 gram cokelat masak pekat
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula pasir
BAHAN TABURAN :
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 50 gram cokelat meses dan kacang
  • 50 gram keju cheddar parut
CARA MEMBUAT MARTABAK BROWNIES :
  1. Campur KOBE Tepung Pisang Goreng dengan cokelat bubuk dan bakin powder. Ayak dan sisihkan.
  2. Campur ragi instant dan susu, aduk dan sisihkan.
  3. Lelehkan mentega dan cokelat, masak pekat, sisihkan.
  4. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan tepung terigu dan campuran susu secara bergantian. Aduk hingga rata.
  5. Tuangkan campuran mentega dan cokelat masak pekat secara perlahan sambil diaduk rata. Diamkan selama 30 menit.
  6. Panaskan loyang martabak atau cetakan martabak manis, tuang adonan hingga setengah tinggi cetakan. Panggang hingga berpori, tutup dan masak hingga matang. Angkat.
  7. Tambahkan susu kental manis, cokelat messed dan keju sebagai topping tentu tergantung selera Anda misal dengan potongan buah pisang.
  8. Tutup kembali bagian atasnya dengan 1 buah martabak.
  9. Potong sesuai selera.
  10. Sajikan Si legit ini dengan segelas teh panas tawar atau teh manis panas.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT MARTABAK BROWNIES MANIS