CARA MEMBUAT KOPI HIJAU GREEN COFFEE BEAN EXTRACT

Resep Kopi Hijau Green Coffe Bean Extract Proses Pembuatan Sendiri dengan Penyajian Sederhana Spesial Terbaru 2018 Asli Enak. Green Coffee bean atau kopi hijau adalah sebutan untuk biji kopi muda yang tidak melalui proses pemanggangan (roasted). Diketahui proses pemanggangan akan menyebabkan penurunan kadar sejumlah senyawa baik dalam kopi termasuk chlorogenic acid. Senyawa ini dikenal sangat baik untuk membantu membakar lemak, meningkatkan pembentukan energi, dan mengatasi beragam masalah kesehatan terkait lemak dan kolesterol, contohnya penyumbatan pembuluh darah dan jantung. Serta kopi hijau untuk penurun berat badan untuk pelangsing tubuh.

Foto Resep Biji Kopi Hijau Green Coffe Bean Extract Proses Pembuatan Sendiri dengan Penyajian Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Biji Kopi Hijau Green Coffe Bean

Menurut situs Wikipedia Kopi hijau (green coffee bean extract) mengarah pada kopi yang dihasilkan dari biji kopi muda yang belum dipanggang. Penanaman biji kopi sudah terjadi sejak 1100 M di kawasan Arab di Laut Merah. Pada masa itu, pemanggangan belum diterapkan sehingga biji kopi langsung diseduh untuk menciptakan minuman yang mirip teh. Biji hijau masih dipakai dalam berbagai bentuk kopi Arab tradisional. Banyak yang telah menggunakan resepi kopi hijau untuk diet diantaranya di Malaysia, di Bandung.

Pada salah satu ulasan dalam penayangan Dr. Oz di tahun 2012, dikatakan bahwa Biji Kopi Hijau (Green Coffee Bean) memiliki kandungan chlorogenic acid hingga setidaknya 3 kali lipat dari biji kopi yang telah dipanggang.

Meminum ekstrak biji kopi mentah setiap hari, beberapa kali sehari,dapat menjaga metabolisme tubuh berjalan lancar dan membantu sistem Anda dalam menyingkirkan setiap lemak ekstra yang menumpuk dalam tubuh Anda. Tapi pastikan kopi yang Anda dapatkan adalah 100% murni. Ada banyak penipuan di pasar yang menjual kopi hijau atau green coffee yang ternyata adalah daun teh Jepang. Oleh karena itu untuk mencegah masalah yang akan timbul di kemudian hari, pastikan bahwa Anda memesan biji green coffee dari perusahaan yang terkenal karena menjual biji kopi terlengkap atau memiliki review pelanggan yang bagus. Kami biasanya menyarankan ke beberapa tempat, misalnya China Express, Kopi Printing atau yang most recommended adalah Kopi Distributor 1995. Dan juga ada satu hal lagi yaitu pastikan Anda membuat perbandingan semua perusahaan serta harga mereka, sehingga Anda terus mendapatkan yang terbaik untuk uang Anda.

Apakah anda belum juga memiliki tubuh yang ideal? Memiliki tubuh ideal tentu saja akan sangat menyenangkan, karena memiliki tubuh langsing akan membuat penampilan menjadi semakin maksimal. Pakaian apapun akan terlihat cocok bagi anda, selain itu tubuh langsing ideal akan memberikan kesehatan dan terbebsar dari berbagai resiko penyakit penyakit berbahaya. Apabila anda belum memiliki tubuh yang ideal, maka mulailah untuk melakukan diet untuk mendapatkannya. Tidak perlu melakukan cara cara tidak alami, anda hanya perlu untuk melakukan cara cara alami untuk menurunkan berat badan anda salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi kopi hijau. Apakah anda merasa asing dengan kopi hijau? Yah kopi hijau memang tidak terlalu banyak di konsumsi terutama bagi bagi kalangan menengah kebawah. Biasanya orang mengkonsumsi kopi hitam untuk kesehariannya, namun apabila anda ingin menurunkan berat badan kopi hijau dapat menjadi alternative untuk anda.

Kopi hijau memiliki khasiat dan manfaat yang begitu besar bagi orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, selain itu anda bagi anda yang sensitive terhadap kafein anda tidak perlu khawatir karena kopi hijau aman di konsumsi bagi orang yang sensitive dengan kafein. Tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, kandungan kopi hijau ini memiliki manfaat yang begitu besar secara menyeluruh untuk tubuh anda. Menurut sebuah penelitian yang telah di lakukan, ektrak kopi hijau mampu untuk menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau secara alami memang cukup efektif sehingga anda dapat menggunakan cara ini. Kopi hijau juga memiliki kandungan asam kloragenat. Asam klorogenat merupakan jenis antiokidan yang alami dan dapat melawan radikal bebas, dengan begitu anda tidak akan mengalami penuaan dini.

Diet dengan kopi hijau (Green Coffee) sangat menyenangkan, yang paling menyenangkan anda tidak perlu diet, olahraga atau bahkan menahan lapar. Inilah yang paling menarik dan membuat kopi hijau mulai di gemari untuk menurunkan berat badan. Apabila anda ingin membeli kopi hiaju pastikan telah terdaftar di dinas kesehatan. Cara menurunkan berat badan tanpa diet dengan kopi hijau secara alami sangat menyenangkan dan sangat patut untuk anda coba.

Cara Memproses Mengolah Kopi Hijau

Cara membuat kopi hijau sendiri green coffee bean extract secara tradisional dengan mudah dan praktis dan cara mengolah kopi hijau agar bermanfaat serbaguna. Proses pembuatan kopi hijau diproses dan diolah dengan cara di-roasting guna mengurangi keasamannya, dan juga untuk mengeluarkan rasa pahit yang khas. Proses roasting relatif sederhana dan dapat dicapai dengan menggunakan peralatan yang dirancang secara khusus. Produk akhir akan tergantung pada seberapa tepat langkah-langkah yang diikuti serta kualitas biji hijau. Ada juga proses pembuatan kopi hijau yang tanpa roasting pemanggangan.

Biji kopi harus di-roasting dengan panas tinggi. Sangat penting untuk membolak-balik biji secara terus-menerus. Jika mereka didiamkan dalam waktu yang lama, mereka akan hangus dan kopi tak dapat diminum berbeda dengan cara diatas kopi hijau tanpa pemanggangan roasted. Jadi saya sendiri masih bingung cara mana yang paling benar dan tepat untuk cara bikin kopi hijau sendiri.

Metode fluid air bed adalah metode paling sederhana untuk me-roasting kopi di rumah, tetapi membutuhkan mesin yang mahal. Temperatur mesin di-setting dan mesin akan terus berputar saat me-roasting biji kopi secara otomatis.

Bagi mereka yang lebih menyukai cara yang lebih murah, mesin popcorn untuk di atas kompor adalah alternatif yang baik. Dengan terus memutar engkol mesin, akan didapat kopi roasting yang lebih baik dibandingkan metode di atas kompor lainnya. Dengan metode ini, biji kopi hijau di-roasting dalam waktu sekitar 10 menit, sehingga pekerjaan ini tidak terlalu memberatkan.

Bagi mereka yang memiliki, oven konveksi adalah pilihan lain yang bisa dipakai. Biji harus di-roasting dalam oven konveksi sekitar 20 menit. Mereka harus ditempatkan dalam loyang berlubang, dan biji harus dibolak-balik beberapa kali selama proses tersebut.

Meskipun mungkin lebih mudah untuk membeli biji yang sudah di-roasting, produk seperti ini hanya dapat mempertahankan rasa optimal dalam waktu kurang dari seminggu. Biji kopi hijau mudah untuk ditransport dan dapat disimpan dalam waktu yang lama tanpa kehilangan kualitas. Untuk pecinta kopi sejati, me-roasting kopi di rumah akan menghasilkan bayaran sepadan dari usaha yang dilakukan, rasa luar biasa yang ditawarkan oleh biji roasting segar. Selain itu, gula alami dari biji kopi hijau yang terkalamelisasi selama proses roasting akan memberikan kontribusi rasa yang halus dan kaya.

Biji kopi hijau dapat disimpan hingga satu tahun dengan menggunakan salah satu dari dua cara berikut ini. Bagi mereka yang sudah memiliki peralatan segel vakum, biji kopi hijau yang telah dikemas dan disegel dapat disimpan pada suhu kamar selama satu tahun atau lebih. Atau, biji kopi hijau juga dapat disimpan dalam karung goni di lemari gelap selama sembilan bulan sampai satu tahun.

Kopi Hijau Bromo sangat baik untuk membantu diet detox dengan cara menekan atau mengurangi nafsu makan, mengurangi risiko diabetes dan menstabilkan gula darah. Berikut kumpulan rahasia saran penyajian kopi hijau atau kopi ijo dan selamat mencoba praktek cara membuat resepi kopi hijau sendiri di rumah ala rumahan (homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha coffee shop atau cafe resto.





RESEP KOPI HIJAU


BAHAN :
  • 2 sdm kopi hijau bromo.
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk.
  • 2 sdt gula pasir, sesuai selera. Sebaiknya untuk sedang diet tanpa gula saja
  • 1 sdt creamer, sesuai selera atau Sebaiknya untuk sedang diet tanpa krimer saja
  • 150 ml air
CARA MERACIK KOPI HIJAU :
  1. Masukkan gula pasir dan creamer ke dalam cangkir.
  2. Rebus air sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan kopi dan kayu manis bubuk.
  4. Biarkan mendidih kurang lebih 1 menit.
  5. Lalu tuangkan kedalam cangkir yang berisi gula dan creamer. Aduk rata.
  6. Sajikan.

CARA MEMBUAT KOPI HIJAU GREEN COFFEE BEAN EXTRACT