CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU


Resep Kue Satu Kacang Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lembut satu ini masih termasuk golongan kategori kue kering tradisional Indonesia. Biasanya kue satu ini berwarna putih terbuat dari tepung sagu itu versi original biasanya sering disebut kue sagu atau kue satu sagu ngeprul dan ada juga kue satu sagu kelapa dan kue satu dari tepung beras ketan, sedangkan sekarang trend kue kering terus berinovasi dan berkreasi, mulai dari perubahan aneka bentuk dan aneka rasa dengan mencampurkan bahan-bahan lain, seperti green tea, redvelvet, taro, pandan, daun suji, keju, coklat, kacang tanah, dan kue satu kacang hijau warna ijo ini, dan mungkin masih banyak jenis dan macam-macam aneka variasi kreasi yang lain dan warna warni Semarak lebaran.

Foto Resep Kue Satu Kacang Hijau Warna Ijo Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Satu Kacang Hijau Ijo

Kue satu adalah makanan kue kering tradisional Indonesia yang langkah dan susah ditemukan, karena jarang orang membuatnya, biasanya pada momen lebaran Hari Raya Idul Fitri kue kering ini sering muncul menghiasi meja dengan berbagai bentuk sesuai motif cetakan kue satu ada yang berntuk bunga dan bentuk-bentuk lainnya. Berikut resep kue satu kacang hijau istimewa yang sedang populer lengkap dengan cara bikin sendiri mudah dan praktis di rumah.

RESEP KUE SATU KACANG HIJAU


BAHAN :
  • 200 gram kacang hijau
  • 1/4 sdt Perasa Vanila atau vanila
  • 175 gram gula pasir putih halus atau gula pasir bubuk
  • Air matang, secukupnya
CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU :
  1. Sangrai 200 gram kacang hijaunya. Kupas kulitnya sampai bersih dan tumbuk sedikit demi sedikit sampai halus. Bisa juga enggunakan blender untuk menghaluskan kacang hijau sangrainya.
  2. Saring hasil tumbukan atau blenderan kacang hijaunya untuk memastikan benar benar halus.
  3. Masukkan 175 gram gula bubuk dan sedikit vanila essence nya. Campur semua bahan sampai benar-benar rata.
  4. Masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil tetap di aduk dengan rata sampai terbentuk adonan yang pulen. Kalau perlu memakai tangan untuk mencampurnya (biasa di sebut dengan meng-uleni).
  5. Siapkan oven dengan api sedang cenderung kecil sampai mencapai suhu 145-160 derajat celcius.
  6. Sambil menunggu oven panas masukkan adonan kue satu ke dalam cetakan kue yang agan di gunakan. Tekan sampai padat.
  7. Masukkan cetakan kue dalam oven dan panggang sebentar sampai matang dan kering. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu di suhu ruangan sebelum di masukkan ke dalam toples.
  8. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU