CARA MEMBUAT KUE KERING SEMPRIT MAWAR


Resep Kue Kering Semprit Mawar Renyah dan Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Semprit Jadoel alias kue Semprit Dahlia atau mawar yang menyerupai bentuk bunga yang terbuat dari adonan dasar tepung terigu dan tepung maizena yang dihiasi dengan selai stroberry atau strawberry, selai nanas, dll diatasnya semakin mempercantik penampilan kue kering tradisional ini. Fungsi selai yaitu selain untuk mempercantik hiasan kue unik ini juga berfungsi sebagai penambah rasa manis. Selain itu Anda juga bisa pakai aneka selai lain, misalnya selai blueberry, selai blackberry, bahkan bisa menggunakan selai kacang, selai pisang, selai coklat, keju, choco chips, dll.

Foto Resep Kue Kering Semprit Mawar Renyah dan Lembut Sederhana Spesial Selai Stroberi Asli Enak
Gambar Semprit Mawar Strawberry

Resep cookies ini adalah kue semprit susu. Anda bisa membuat variasi lainnya, seperti kue semprit keju, kue semprit sagu, kue semprit coklat renyah, dll. Pada umumnya motif kue kering semprit ini bentuknya bunga mawar, adapun motif bunga lain itu sesuai selera Anda dan kreatifitas Anda, misalkan bentuk semprit bunga dahlia, bunga matahari, dll, sesuaikan saja dengan cetakan spuit kue semprit yang Anda punya. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi semprit mawar susu keju yang simple mudah dan praktis dengan step by step lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kue kering lebaran. Sajikan untuk lebaran hari raya idul fitri yang istimewa supaya lengkap koleksi kue kering di atas meja sebagai sajian menu hidangan tamu.

RESEP KUE SEMPRIT MAWAR


BAHAN :
  • 300 gram margarin
  • 75 gram mentega
  • 250 gram gula halus
  • 3 btr kuning telur
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 200 gram selai strawberry
CARA MEMBUAT KUE SEMPRIT MAWAR :
  1. Kocok gula dan telur sampai pucat, tambahkan margarin dan mentega, kocok lagi sampai pucat. Matikan mikser. Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk, aduk rata.
  2. Masukkan adonan dasar kedalam plastik segitiga. Pasang spuit nomor 1B. Sempritkan pada loyang kue kering yang sudah dipoles mentega agar supaya tidak lengket.
  3. Semprotkan sedikit selai dibagian tengah hingga menyerupai bunga.
  4. Panggang dalam oven suhu 160 derajat Celsius, selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang dan renyah.
  5. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE KERING SEMPRIT MAWAR