CARA MEMBUAT ES SARANG BURUNG WALET

Resep Es Sarang Burung Walet Sederhana Spesial Asli Enak. Es sarang burung segar ini paling nikmat diminum pada bulan puasa Ramadhan sebagai minuman pembuka untuk buka puasa Ramadhan dan juga paling enak dinikmati pada cuaca panas di siang hari karena begitu menyegarkan. Memang es sarang burung ini masih termasuk jenis minuman segar yang komplit dan lengkap sekali dari segi bahan-bahan yang digunakan, ada rumput laut, agar-agar serut atau agar-agar jelly, kelapa nata de coco, susu kental manis disingkat SKM, sirup kurnia, air gula asli untuk tambahan pemanis, buah lengkeng kaleng atau kelengkeng kalengan yang lebih praktis tinggal digunakan, dan ditambah lagi jagung manis yang sudah dipipil sebelumnya dan boleh juga ditambah bahan-bahan segar lain, misalnya biji selasih.

Foto Resep Es Sarang Burung Walet Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Es Sarang Burung Walet

Aneka kreasi macam-macam jenis es sarang ini banyak sekali yang telah dimodifikasi dengan sentuhan kreatifitas Master Chef Joko Solo dengan penambahan bahan-bahan pilihan, begitu juga dengan pemberian nama resep, diantaranya ada resep es sarang burung, resep es sarang walet, resep es sarang semut, resep es sarang tawon, resep es sarang walet melon nata de coco, resep es sarang kuntilanak, resep es sarang burung fantasi, dll. Jika ingin membuatnya, berikut salah satu contoh kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan agar-agar resepi es sarang burung wallet agar agar serut susu kental manis lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis bisa dijual pake gerobak aneka es. Ayo mana kreasi MU?.





RESEP ES SARANG BURUNG WALET


BAHAN :
  • 2 sdm rumput laut
  • 3 sdm agar-agar serut
  • 1 sdm nata de coco
  • 3 sdm susu kental manis (SKM)
  • 1 sdm sirup kurnia
  • 2 sdm air gula
  • 4 buah kelengkeng kalengan
  • 2 sdm jagung manis pipil
CARA MEMBUAT ES SARANG BURUNG WALET :
  1. Susun bahan dalam gelas es atau mangkuk, rumput laut, agar-agar serut, nata de coco, kelengkeng dan jagung manis. Kemudian siram dengan SKM, sirup dan air gula.
  2. Tambahkan es batu yang sudah digeprek atau es batu cetakan.
  3. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES SARANG BURUNG WALET