CARA MEMBUAT DENDENG BASAH BALADO CABE MERAH

Resep Dendeng Basah Cabe Merah Balado Sederhana Spesial Asli Enak. Spesialis masakan dendeng daging sapi adalah makanan khas Padang dengan dendeng kering yang renyah, ternyata dendeng juga dapat dimasak basah pakai cabe merah atau balado merah, bahkan juga bisa dengan cabe hijau atau balado hijau, rasanya sama-sama enak dan sama-sama bisa pedas tergantung selera rakyat saja. Baca Juga : Resep Dendeng Balado

Foto Resep Dendeng Basah Balado Cabe Merah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Dendeng Basah Cabe Merah Balado

Pada artikel Carabuatresep terdahulu juga sudah pernah dibahas secara lengkap dan tuntas mengenai 11 resep variasi olahan aneka dendeng daging sapi sajian sedap yang banyak dibahas tentang dendeng kering dan pada artikel ini adalah penambahannya berupa daging dendeng basah yang lembut dan empuk sangat istimewa. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi dendeng basah cabai merah balado rasa asin gurih asam manis sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis buka warung makan, warung nasi, rumah makan bahkan restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP DENDENG BASAH CABE MERAH BALADO


BAHAN :
  • 200 gram daging has dalam, iris tipis memotong serat
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 2 sdt kecap manis
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • Minyak untuk menggoreng
BAHAN TUMBUK KASAR :
  • 5 buah cabai merah
  • 10 btr bawang merah
  • 1 sdt garam
CARA MEMBUAT DENDENG BASAH CABE MERAH BALADO :
  1. Siram potongan daging dengan air jeruk nipis lalu jemur selama 25 menit atau angin-anginkan.
  2. Goreng daging hingga kecoklatan, sisihkan.
  3. Ambil 5 sdm minyak sisa menggoreng daging.Panaskan lalu tumis bumbu yang ditumbuk hingga harum,masukkan kecap dan daging.
  4. Tambahkan air jeruk nipis, aduk dan masak hingga bumbu meresap.
  5. Sajikan.

CARA MEMBUAT DENDENG BASAH BALADO CABE MERAH