CARA MEMBUAT KUE LAPIS MILO LEGIT

Resep Kue Lapis Milo Susu Bubuk Legit Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuatnya sama aja dengan lapis legit biasa ujar Ibu Rika Oktianti di blog cetakan kue hanya menambahkan susu milo coklat bubuk ke dalam adonan dasar kue lapis legit. Mungkin resep lapis legit milo ini bisa dijadikan inspirasi membuat kue lapis untuk jualan atau untuk usaha, maupun untuk konsumsi sendiri pada hari raya idul fitri atau lebaran nanti.

Kue lapis legit Milo adalah contoh jenis kue berlapis yang peminatnya sangat banyak. Peminat akan kue jenis ini mengalami kenaikan sepanjang waktu. Mulai dari anak-anak sampai dengan usia dewasa menyukai kue jenis manis ini. Apalagi usia anak-anak yang sangat menyukai coklat, tambahan susu milo bubuk pada kue ini semakin membuat anak kecil menyukai roti ini. Mereka akan ingin memakannya lagi dan lagi setelah mencoba kue berlapis yang satu ini. Selain itu Anda juga bisa membuat macam-macam varian cake lapis, seperti kue lapis susu dancow Pontianak, lapis susu Sambas, lapis panggang, lapis susu 20 telur, lapis milo irit telur, kue lapis putih telur, kue basah lapis milo, dll.

Foto Resep Kue Lapis Milo Susu Bubuk Legit Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Lapis Milo Legit

Jika dilihat dari tampilannya yang menarik dan unik dengan layer berlapis-lapis dan warnanya yang coklat mirip kue lapis belacan Sambas Pontianak, kue berlapis ini menyuguhkan tampilan yang berbeda dari yang kue yang lain. Kue yang identik dengan kuih yang berasa manis ini seakan memanggil Anda untuk mencicipinya. Kami memiliki jenis kue berlapis setiap yang pernah Anda lihat. Jangan takut untuk mencoba kue ini karena rasa akan kue yang satu ini sudah teruji dan lezat.

Sebelumnya blog Cara Buar Resep telah memposting artikel 6 aneka resep kue lapis spesial lebaran yang terdiri dari bolu lapis manis dan kue lapis legit. Kue lapis milo ini memang banyak menggunakan telur seperti sama dengan pembuatan lapis legit biasa yang berjumlah 30 butir kuning telur. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek lapis Milo legit sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue basah dan cake shop.

RESEP LAPIS MILO


BAHAN :
  • 30 buah kuning telur murni (jangan sampai ada putih telur yang masuk sedikitpun, kalau mau coba bisa dibuat pakai 1/2 setengah resepi dengan pake telur 15 butir kuningnya saja)
  • 600 gram mentega, dikocok sampai putih
  • 250 gram susu milo bubuk, bisa ganti susu lain, seperti susu dancow pada resep kue lapis dancow, ovaltine pada resep kue lapis ovaltine
  • 400 gram gula bubuk atau gula halus
  • 110 gram tepung terigu
CARA MEMBUAT KUE LAPIS MILO LEGIT
  1. Kocok mentega hingga putih.
  2. Kocok kuning telur beserta gula hingga kembang. Ingat ya, setelah mengkocok mentega, cuci mixer hingga bersih dan keringkan atau gunakan 2 mixer. Kalo bekas kocok mentega tidak dicuci langsung kocok ke telur maka adonan telur dan gula dipastikan tidak akan mengembang atau bantet.
  3. Masukkan mentega yang sudah dikocok ke dalam adonan kuning telur, tepung terigu, dan gula halus yang sudah kembang, kocok dengan kecepatan rendah sebentar saja hingga tercampur rata.
  4. Masukkan susu bubuk ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula.
  5. Mulai proses pelapisan, masukan 1 sendok sayur adonan ke dalam Loyang 20 X 20 X 8, ratakan permukaan lapis dengan penekan lapis, biarkan hingga kecoklatan. Tuang lagi 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang, ratakan permukaan dengan penekan lapis. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  6. Jika menggunakan oven listrik, kue lapis ini akan selesai proses pelapisannnya antara 60 – 80 menit, tergantung jenis oven yang digunakan. Kalau pake oven gas juga hampir sama waktu pengerjaannya. Kalau pake oven arang, bisa 4-5 jam baru selesai, tapi wanginya beda kalau pakai oven arang dengan oven lainnya. Lapis legit dengan menggunakan oven arang akan sangat wangi.

CARA MEMBUAT KUE LAPIS MILO LEGIT