CARA MEMBUAT MOLTEN LAVA COKELAT CAKE


Resep Molten Lava Cokelat Cake Sederhana Spesial Lumer Asli Enak. Cake Lava coklat ini sesuai dengan namanya kue coklat dalamnya meleleh atau melepuh dan lumer dimulut serta tekstur cake nya lembut dan empuk. Patut Bunda coba dan praktekan di rumah menjadi cake ala rumahan yang istimewa untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Baca Juga : Resep Rainbaow Cake

Foto Resep Molten Lava Cokelat Cake Sederhana Spesial Meleleh Asli Enak
Gambar Molten Lava Coklat Cake

Dalam bahasa Inggris Molten chocolate cake sedangkan dalam bahasa Indonesia artinya Kue coklat cair adalah makanan penutup (Dessert) populer yang menggabungkan unsur kue coklat tanpa tepung (kadang-kadang disebut kue dekaden cokelat) dan souffle. Nama itu berasal dari pusat cairan cair pencuci mulut. Apabila dimakan akan keluar lelehan coklat yang manis dan legit. Beberapa nama lain yang digunakan adalah chocolate fondant, chocolate moelleux dan chocolate lava cake.

Sejarah asal-usul mula Molten chocolate cake atau lava cake. Koki yang berbasis di Amerika Serikat Jean-Georges Vongerichten mengklaim telah menemukan kue coklat cair di New York City pada tahun 1987, namun koki dan chocolatier Prancis Jacques Torres telah membantah klaim tersebut, dengan alasan bahwa hidangan seperti itu sudah ada di Prancis. Menurut Vongerichten, dia mengeluarkan kue bolu dari oven sebelum selesai dan menemukan bahwa bagian tengahnya masih berair, tapi terasa hangat dan rasanya enak dan memiliki tekstur yang bagus. Terlepas dari siapa yang menemukan hidangan tersebut, Vongerichten telah dikreditkan dengan mempopulerkannya di Amerika Serikat, dan ini menjadi inklinasi de rigueur pada menu makanan penutup kelas atas.

Cara Penyajian Molten chocolate cakes atau lava chocolate cakes. Alih-alih hanya menyajikan kue itu sendiri dalam ramekin atau di atas piring, tukang roti dapat memilih untuk membuatnya lebih menarik. Raspberry segar, gerimis saus raspberry dan / atau cokelat, dan debu gula bubuk dapat ditambahkan untuk meningkatkan rasa, atau tangkai mint mungkin terlihat lebih menarik juga. Untuk rasa cokelat yang lebih intens, tukang roti juga bisa menambahkan satu sendok makan kopi yang kuat.

Terinspirasi resep Mba Isna kali ini kita coba membuat kue molten lava coklat meleleh yang lumer di mulut. Sajian sedap ini sempat ngehits dan menjadi trend cake 2015 dan sekarang kita angkat lagi agar supaya lebih populer lagi di tahun 2017 ini. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi olahan dan variasi resepi kek coklat lava tabur gula halus sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha molten lava cake panggang oven maupun molten lava cake kukus harga ekonomis dan murah meriah ala cafe resto.





RESEP MOLTEN CHOCOLATE CAKE/CHOCOLATE LAVA CAKE


BAHAN :
  • 100 gram cokelat masak pekat/dcc, potong – potong
  • 100 gram butter/margarin
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula halus
  • 80 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT MOLTEN LAVA COKELAT :
  1. Siapkan cetakan kue muffin, oles margarin. Sisihkan
  2. Tim potongan cokelat, butter/margarin dan garam sampai meleleh. Sisihkan biarkan dingin selama 5 menit.
  3. Kocok telur dan gula sampai mengembang, kental dan berjejak. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Tambahkan campuran cokelat leleh dalam 3 tahap. Aduk rata.
  5. Tuang adonan hampir penuh pada cetakan muffin.
  6. Panggang pada suhu 200'C sekitar 8 menit atau sampai permukaannya muncul crust dan pinggirannya sudah mengeras/ mulai terlepas dari cetakannya.
  7. Angkat, biarkan 1 menit sebelum dibalik ke piring saji.
  8. Sajikan dengan taburan gula halus.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT MOLTEN LAVA COKELAT CAKE