CARA MEMBUAT ROTI SOBEK LEMBUT MENUL MENUL ANEKA ISI


Resep Roti Sobek Aneka Isi Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Menul Menul Asli Enak. Roti sobek macam-macamnya ada 2 dua jenis berdasarkan cara memasaknya yang pertama adalah roti sobek panggang dan yang kedua adalah roti sobek kukus tanpa oven dan tanpa mixer sangat cocok bagi yang belum punya oven atau ovennya rusak, bahkan Anda bisa buat roti sobek magic com atau rice cooker dan teflon. Membuat roti sobek disebut berhasil jika roti mengembang dan mekar sempurna rahasianya terdapat pada ragi, adonan dan pemanggangannya. Beberapa roti sobek yang terkenal yaitu roti sobek ncc, roti sobek Sari Roti, roti sobek water roux dengan tekhnik metode water roux yakni campuran bahan tepung terigu protein tinggi 50 gram dan air 250 ml nanti dibahas pada artikel carabuatresep selanjutnya, dll. Baca juga resep roti bakery.

Foto Resep Roti Sobek Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Roti Sobek Lembut dan Empuk

Roti sobek menul menul untuk sajian keluarga bisa diberi aneka isi dan aneka topping (taburan atas roti), misalnya seperti isi abon Sapi, isi keju, isi coklat, isi pisang, dll, sedangkan untuk taburan bisa pakai coklat meises, abon, kismis, keju, dll. Berikut rahasia kumpulan aneka resepi dasar adonan roti sobek sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri step by step pembuatan praktis dan pengolahan roti anti gagal dan pasti berhasil yang simple mudah dan praktis di rumah ala rumahan (Homemade) karena sudah diuji di dapur CaraBuatResep untuk konsumsi sendiri maupun untuk usaha jualan aneka roti di toko roti.





RESEP ROTI SOBEK


BAHAN :
  • 500 gram tepung terigu
  • 7 gram ragi instan
  • 120 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdt garam halus
  • 75 gram margarin
  • 200 ml air es
  • 50 ml susu cair
CARA MEMBUAT ROTI SOBEK :
  1. Ayak tepung terigu, tuangkan ragi instan dan gula pasir. Aduk rata.
  2. Masukkan telur, susu cair dan air es sedikit demi sedikit sambil uleni hingga rata dan licin/kalis.
  3. Tambahkan garam dan margarin. Uleni lagi hingga semua bahan tercampur rata dan adonan elastis. Diamkan adonan kurleb 40 menit.
  4. Bagi adonan dasar roti sobek menjadi beberapa bulatan sesuai yang diinginkan, kemudian beri isi sesuai selera. Diamkan kurleb 60 menit.
  5. Olesi bagian permukaan roti dengan susu, kemudian panggang dalam oven selama puls minus 25 menit dengan suhu 180°C.
  6. Sajikan roti sobek hasil bikin sendiri dan anak-anak pasti suka.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT ROTI SOBEK LEMBUT MENUL MENUL ANEKA ISI