CARA MEMBUAT PEMPEK SUTRA LEMBUT


Resep Pempek Sutra Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek Sutra ini lagi ngehits di google trends mendadak populer dan banyak disukai oleh orang apalagi anak-anak karena teksturnya yang lembut selembut sutra dibanding resep pempek Palembang yang sedikit kenyal. Dulu pernah booming yang namanya resep puding sutra, resep tahu sutra atau sutera, dll. Nah sekarang giliran pempek palembang yang dimodifikasi dan dibuat aneka kreasi pempek sutra atau empek-empek ini.

Foto Resep Pempek Sutra Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Pempek Sutra Lembut

Andapun bisa membuat versi pempek sutra ikan, udang, bahkan ada yang mencapurnya dengan terasi, ebi, ikan teri untuk menghasilkan rasa gurih dan Anda juga bisa membuat resep pempek dos tanpa ikan. Sedangkan untuk bentuk pempek silahkan berkreasi sendiri, boleh mengikuti macam-macam jenis pempek palembang yang sudah ada, misalnya bentuk resep pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek bulat. pempek isi atau pempek telor. Begitu juga dengan pelengkap saus atau saos cuko atau cuka pempek tergantung selera masing-masing, ada yang suka dengan cuko, ada yang suka dengan hanya dicocol saos sambal dan kecap, dan ada juga yang suka disiram dengan bumbu kacang seperti makan siomay. Begitu juga dengan cara memasak boleh menggunakan cetakan dan kemasan plastik es mambo atau plastik tahan panas ketika direbus dengan suhu mendidih jika takut dengan bahaya plastik gunakan saja cetakan logam, kalau serba takut bahan ini berbahaya dan bahan itu berbahaya tidak usah buat pempek sutra ini, karena pempek sutra ini adonan dasar nya sangat halus dan lembut makanya dinamakan sutra berbeda dengan adonan dasar pempek palembang yang bisa dibentuk pakai tangan. Jadi kalau ada yang nanya apa itu pempek sutra? jawabannya pempek sutra adalah pempek yang tekturnya lembut dan rasanya gurih dan paling enak untuk cemilan tanggal tua. Baca juga : resep pempek nasi

Foto Pempek Sutra Kemasan Plastik
Gambar Pempek Sutra Kemasan Plastik

Ini resep pempek sutra standar dari komunitas langsung enak dari Lala Nur Latifah agak berbeda dengan resep pempek sutra yang ada di cookpad yang pakai udang dan ikan tenggiri ataupun ikan lainnya yang ini lebih mudah dan praktis alias tidak rumit dan susah. Jadi menurut saya semua bisa berkreasi sendiri-sendiri sesuai versinya masing-masing yang penting tekstur pempek sutra ini hasilnya lembut dan masih berasa pempek, bukan rasa mendoan ataupun bakwan, sebelum dan sesudah digoreng hasilnya tetap lembut persembahan carabuatresep.blogspot.com. Berikut kumpulan aneka resepi pempek sutra lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha pempek atau empek-empek dengan konsep kedap pempek atau warung pempek yang lezat ekonomis dan murah meriah.





RESEP PEMPEK SUTRA


BAHAN :
  • 1 gelas terigu
  • 1 gelas tepung tapioka atau sagu tani Tjap Orang Tani
  • 2 butir telur
  • 1 1/2 gelas air
  • 1 bks royco
  • Daun bawang secukupnya, iris
  • 2 sdt garam
BAHAN CUKO :
  • Gula Jawa
  • 3 butir asam Jawa
  • 3 siung bawang putih
  • 8 cabe merah, sesuai selera pedas
  • 12 cabe rawit, sesuai selera pedas
  • 100 gram ebi, sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
CARA MEMBUAT PEMPEK SUTRA :
  1. Campur semua bahan pempek, beri air hingga sedikit cair. Adonan Jangan sampai menggumpal
  2. Tuang di loyang lalu kukus. Atau bisa juga pakai plastik tahan panas seperti plastik es mambo hanya saja tidak dikukus tapi direbus dalam air mendidih. Angkat.
  3. Goreng dengan minyak goreng.
CARA MEMBUAT CUKO :
  1. Resep cuko pempek. Rebus air masukkan gula Jawa dan asam Jawa.
  2. Haluskan bawang, cabai, ebi, garam.
  3. Lalu masukkan kedalam air rebusan gula.
  4. Sajikan pempek sutra dengan cuka pempek pedas.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT PEMPEK SUTRA LEMBUT