CARA MEMBUAT NASI GORENG MAFIA GANGSTER BANDUNG

Resep Nasi Goreng Mafia Bandung Super Pedas Rempah-rempah Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Menurut situs Tempo berdasarkan survei CNN Travel, menu nasi goreng merupakan makanan kedua paling enak di dunia setelah resep rendang padang yang berasal dari negara Indonesia.

Foto Resep Nasi Goreng Mafia Bandung Super Pedas Rempah-rempah Sederhana Spesial Komplit Sajian Sedap Sekejap Langsung Enak Makan di Bandung
Gambar Nasi Goreng Mafia Bandung Rempah

Hal ini melatari beberapa orang untuk membuat usaha Nasi Goreng Rempah Mafia sebagai destinasi wisata kuliner yang memperkenalkan sajian kuliner dengan cita rasa rempah.

Kharisma Akbar, pemilik Nasi Goreng Mafia, mengatakan mereka sukses membuka 16 cabang yang tersebar di Bandung, Pekanbaru-Riau, Jakarta, Jogja, Depok, Garut, Cimahi, dan Bali, terhitung sejak awal berdiri pada Oktober 2013.

Kini cabang ke-17 dibuka di Jalan Muwardi, Grogol, Jakarta Barat dan juga ada di jalan tebet, Jakarta Selatan, dengan menyajikan tujuh varian unggulan nasi goreng cita rasa rempah khas Indonesia.

Kenapa memberi nama mafia, menurut Kharisma Akbar, pemilik Nasi Goreng Mafia, Mafia merupakan singkatan dari makanan favorit Indonesia. Awalnya usaha ini berlokasi di Jalan Dipati Ukur, Bandung. "Cita rasa pedas dari rempah-rempah yang dipakai," katanya.

Rempah-rempah yang dipakai adalah lengkuas, kencur, kluwak, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, dan kencur. "Rasa pedas itu bukan hanya trennya, tapi menguatkan rempah yang dipakai."

Alasan kenapa memilih nasi goreng?. karena makanan ini sudah terkenal. "Orang Indonesia suka dengan nasi goreng dan orang Indonesia suka pedas," katanya. Alasan lainnya, nasi goreng bisa dimakan kapan saja, baik pagi sampai malam. "Kami ingin bisnis kuliner bisa diterima kapan saja," kata Kharisma.

Ke depan, mereka mungkin akan memakai rempah lain, seperti, cengkeh, kapulaga, adas, atau bunga lawang.

Dalam memasak untuk satu menu nasi goreng diperlukan waktu sekitar 7-10 menit. Menunya antara lain diambil dari nama unik, seperti Triad, Preman, Gangster, Godfather, Berandal, Yakuza dan Bandit.

Menu yang menjadi favorit meliputi Brandal, Gangster dan Godfather. Gangster itu untuk pecinta pedas dan panas, Brandal menggunakan kemangi dan tauco khas Medan, dan nasi goreng Godfather itu rasanya manis pedas. Preman menggunakan kencur dan kangkung, Yakuza disajikan dengan bumbu rempah dan kikil, Triad memakai ebi dan cabe merah segar, dan Bandit memakai kunyit dan rempah lainnya. Ini untuk mereka yang tidak suka pedas. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nasi goreng rempah Mafia Super Pedas Hot sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) cepat saji yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri ataupun untuk jualan usaha bisnis nasi goreng penjahat ala restoran cafe resto siap saji.





RESEP NASI GORENG MAFIA SEDERHANA


BAHAN :
  • 1 piring Nasi Putih
  • 1 butir Telur
  • 1 cm Kayu Manis
  • 1 buah ketimun yang masih segar ( dipotong - potong )
  • 3 lembar Daun Kemangi
  • 1 lembar Daun Salam
  • 60 ml Minyak Samin
BUMBU HALUS :
  • 2 siung Bawang Putih
  • 3 siung Bawang Merah
  • 2 buah Cabe Merah
  • 3 buah Cabe Rawit
  • 1 buah Cengkeh
  • 1 buah Kapulaga
  • 1/4 sendok teh Jintan Bubuk
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam secukupnya
CARA MEMASAK NASI GORENG MAFIA STANDAR :
  1. Haluskan semua bumbu di atas lalu tumis bersama dengan daun kemangi dan kayu manis sampai harum. Gunakan minyak samin untuk menumis agar rasanya lebih nikmat.
  2. Setelah bumbu sudah mengeluarkan bau harum, masukkan nasi putih sambil diaduk - aduk.
  3. Tuangkan kecap secukupnya sambil terus diaduk - aduk hingga nasi goreng matang.
  4. Setelah matang angkat nasi goreng lalu letakkan ke dalam piring.
  5. Sebagai pelengkap nasi goreng mafia, goreng telur setengah matang ( bila tidak suka setengah matang, goreng sampai matang ), angkat lalu letakkan di atas nasi goreng.
  6. Ambil ketimun lalu potong - potong secukupnya dan letakkan di atas nasi goreng.
  7. Sajikan.

CARA MEMBUAT NASI GORENG MAFIA GANGSTER BANDUNG